Warga Rt.04/07 Gelar Tasyakuran Dan Doa dalam Memperingati Kemerdekaan Kebangsaan


Warga Rt.04/07 Gelar Tasyakuran Dan Doa dalam Memperingati Kemerdekaan Kebangsaan

Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 Warga Rt.04/07 Kelurahan Karet tengsin Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat kali ini digelar berbeda dengan tahun sebelumnya. dimana seluruh warga menggelar renungan menjelang HUT Kemerdekaan RI dengan sederhana namun penuh khidmat.

Disela acara Gelar Tasyakuran Dan Doa dalam Memperingati Kemerdekaan Kebangsaan, Ketua RT 04/07 Sumarno biasa dipanggil Mas Gareng dan semua jajaran Staff
Warga RT 04/07 Kelurahan Karet Tengsin kecamatan Tanah Abang
Jakarta Pusat, mengaku pihaknya tetap mengadakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Acara ini setiap tahun digelar dan sudah berjalan dari 2001 sampai saat ini. Tasyakuran Dan Doa dalam Memperingati Kemerdekaan Kebangaan bersama semua warga Rt.04/07. Selasa (17/2021).

Tasakuran ini terus dilakukan untuk terus membangun komunikasi sesama warga guna terciptanya Gotong Royong. Dilingkungan, ucap Gareng Sumarno.

Sumarno Gareng mengatakan, adapun kondisi saat ini masih belum bebas dari covid-19. Tahun tahun sebelumnya setiap pagi harinya di tanggal 17 Agustus digelar upacara bendera dilingkungan warganya, Tahun ini diadakan secara sepotanitas warga Penghormatan BENDERA MERAH PUTIH tetap patuhi PROKES agar tetap terhindar dari Covit 19, jelasnya lagi.

Ditengah pandemi, Hari Kemedekaan HUT yang ke 76 ini tidak bisa dirayakan secara meriah seperti biasanya, tidak ada lomba-lomba seperti balap karung, panjat pinang, permainan catur tarik tambang dan sebagainya, semua ini untuk menantisipasi penyebaran COVID 19, ujar Gareng Sumarno.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76, semoga negara kita bisa lekas bebas dari bahaya COVID 19, tambah Gareng.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yang pertama mengucapkan terimakasih kepada pak RT sumarno. dan jajaranya atas kerja keras di ingkungan RT dalam kegiatan, mengatakan semoga menjadi contoh. Bukan karena makanya tapi kita lihat kerukunan dalam gotong royong, agar warga satu sama yang lain tetap menjadi keluarga. Kompak untuk kebersamaan. Terus kita jaga bersama-sama.


Kegiatan dari ketua Rt 10/07 bapak Edy beserta para pengurus yang tetap mengadakan kegiatan tasyakuran malem 17 Agustus. Sekaligus mendoakan warganya yang habis kena musibah kebakaran, Mudah-mudahan warga nya terhindar dari malapetaka. Tetap semangat dan gotong royong, "imbuhnya.
(Red)

#TokohMasyarakatSumarno #GarengRt04,TasakuranDoa        #PeringatiHUTKemerdekaanRIKe76

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA