2 KAPAL PERANG KOLINLAMIL TNI AL SIAP DUKUNG DISTRIBUSI OKSIGEN


2 KAPAL PERANG KOLINLAMIL TNI AL
SIAP DUKUNG DISTRIBUSI OKSIGEN 

Jakarta, 17 September 2021 ------  Satya Wira Jala Dharma.  Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) berkomitmen mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk penanganan covid 19. Selain dengan serbuan vaksin, TNI AL akan mengirim kapal-kapal perang lainnya melalui unsur gelar untuk membantu suplai oksigen bagi masyarakat maritim yang berada di daerah maupun pulau-pulau.

Termasuk dua unsur Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Parigi 539 yang melaksanakan embarkasi generator oksigen di Dermaga Beach Plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/9).


Dua kapal perang jenis Landing Ship Tank ini siap mendukung pemerintah untuk membantu mendistribusikan suplai oksigen ke daerah-daerah yang terpencil dan sulit dijangkau.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan unsur-unsur Kolinlamil siap membantu mendistribusikan generator oksigen dalam upaya membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 melalui TNI AL.

“Bahwa kebutuhan akan oksigen sangat diperlukan dalam upaya penyembuhan para pasien COVID-19 pada waktu beberapa bulan terakhir cukup meningkat dan sangat sulit untuk diperoleh, untuk itu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut, kapal perang Kolinlamil siap untuk mendistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan” ujarnya.

Berdasarkan Perpres no 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI, Kolinlamil selain melaksanakan pergeseran pasukan dan logistik dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) juga mendukung bantuan angkutan laut dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Kolinlamil selalu siap mendukung operasi angkutan laut militer sesuai perintah pimpinan TNI/TNI AL, dan disituasi pandemi covid 19 ini siap mendukung pengiriman bantuan yang mendukung percepatan penanganan covid 19,” ujar mantan Kepala Staf Koarmada I.

“Dan unsur-unsur Kolinlamil lainnya pun siap untuk mendukung  apabila dibutuhkan dalam operasi bantuan kemanusiaan lainnya,” tandasnya. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA