225 Perwira Pertama TNI AL Wilayah Jakarta Ikuti Tes Kesegaran Jasmani


225 Perwira Pertama TNI AL Wilayah Jakarta Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Jakarta,- Untuk menguji kemampuan fisik dan kebugaran tubuh, sebanyak 225 Perwira Pertama (Pama) TNI AL Wilayah Jakarta mengikuti Tes Kesegaran Jasmani bertempat di Stadion Viyata Jales Yudha Kolat Koarmada I, Senin (6/9/2021).

Tes Kesegaran Jasmani diikuti 225 Perwira Pertama Wilayah Jakarta yang dibagi dalam dua kelompok, dimana kelompok pertama diikuti sebanyak 103 orang dari Kotama Koarmada I, Kormar, dan Pasmar I, sedangkan selebihnya kelompok dua akan dilaksanakan hari Selasa esok.

Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han)., yang menyaksikan secara langsung mengatakan bahwa kegiatan Tes Kesegaran Jasmani bagi Perwira Pertama TNI AL ini merupakan program kerja bidang personel dalam membentuk sikap kesamaptaan prajurit matra laut khususnya pada level Pama.

“Tes Garjas bagi Perwira Pertama ini sangat penting karena kalian harus dapat menjadi motor penggerak organisasi pada level teknis, sehingga diperlukan kesamaptaan yang prima baik penugasan di Pendirat, Batalion Marinir maupun di Kapal Perang,” ujar Aspers Kasal. 


Lebih lanjut dikatakan bahwa “Jenjang karir para Perwira Pertama masih panjang, berbagai pendidikan pengembangan seperti Dikspespa, Diklapa dan Sesko Angkatan akan dilalui dengan proses seleksi yang sangat ketat dimana salah satu persyaratannya adalah memenuhi syarat secara kesemaptaan jasmani, oleh karena itu harus disiapkan dan tetap menjaga kebugaran sedari sekarang,” ungkap Laksda Irwan. 

Materi tes Garjas terdiri dari baterai A lari 12 menit, baterai B meliputi pull up, sit up, push up, dan shutle run, serta baterai C tes renang sejauh 50 meter dimana ketangkasan berenang mutlak dimiliki sebagai prajurit matra laut. 

(Dispen Koarmada I)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA