Babinsa Koramil 05 TA bersama BKO SSK Marinir 4 TNI AL Bantu Awasi Prokes di Stasiun Tanah Abang


Babinsa Koramil 05 TA bersama BKO SSK Marinir 4 TNI AL Bantu Awasi Prokes di Stasiun Tanah Abang

Kodam Jaya -  Jakarta Pusat,  (8/9) Hari ini Koramil 05 Tanah Abang mendapat dukungan pasukan dari personil satuan TNI AU dan TNI AL untuk melakukan pengawasan dan pemantauan protokol kesehatan dibeberapa  wilayah binaan Tanah Abang.  

"Pagi tadi telah bergabung beberapa personil dari satuan TNI AU dan AL ke Makoramil untuk melaksanakan dan membantu pengawasan prokes yang biasa dilakukan babinsa Koramil 05 tiap harinya", terang Danramil 05 Tanah Abang Mayor Arh Saryono dikantornya. 

Untuk pasukan BKO SSK Marinir 4 TNI AL yang dipimpin oleh Pratu Mar Soni, rencanannya akan bergabung dengan babinsa Koramil 05/TA melakukan pengawasan prokes di stasiun Tanah Abang. Hal yang sama juga ditugaskan kepada Pasukan BKO dari Yon Paskhas 461, mengawasi prokes dibeberapa lokasi keramaian wilayah binaan Koramil 05, sambung Danramil.

Seperti yang disampaikan Danramil Mayor Arh Saryono,  Nantinya seluruh pasukan yang bertugas melakukan pengawasan protokol kesehatan berpegang tegung pada prinsip persuasif kepada sejumlah warga yang kedapatan abai melaksanakan prokes. Hal ini dilakukan untuk mengedepankan aspek kepedulian dan mengayomi warga masyarakat.  


Danramil pun berharap kegiatan pengawasan prokes yang telah digelar jajaran Koramil 05 TA bersama satuan dan instansi lain, dapat membuka wawasan masyarakat mematuhi protokol kesehatan ditengah ancaman Covid 19. 

"Konsistensi pengawasan prokes menjadi andalan untuk lebih menyadarkan warga mengantisipasi penularan covid 19 yang hingga kini masih menjadi ancaman serius. Semoga warga dapat sadar dan dapat berkontribusi memutus rantai penularan Covid - 19", imbuh Danramil.
*Sumber Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA