Babinsa Koramil 05 Tanah Abang Dampingi Rombongan Walikota Jakarta Pusat Tinjau Rencana Pembangunan Turab Kali Krukut


Babinsa Koramil 05 Tanah Abang Dampingi Rombongan Walikota Jakarta Pusat Tinjau Rencana Pembangunan Turab Kali Krukut

Kodam Jaya - Jakarta Pusat,  (15/9) Babinsa Karet Tengsin Peltu Basuki lakukan monitoring peninjauan rencana pembangunan turab kali Krukut oleh Walikota Jakarta Pusat beserta rombongan.

Dari informasi yang diraih,  peninjauan tersebut dilakukan dilokasi Jembatan Apartemen Batavia Karet Tengsin Raya Tanah Abang Jakpus. 

Adapun rencana pembangunan turab tersebut sebagai antisipasi bencana banjir yang setiap tahun terjadi di wilayah Karet Tengsin. "Rencananya pembangunan turab akan dilakukan sepanjang sisi kali Krukut. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi banjir yang terus terjadi tiap tahunnya dimusim penghujan", tutur Danramil 05 Mayor Arh Saryono kepada media.  

Peninjauan yang turut diikuti oleh KemenPUPR RI dalam kegiatannya didampingi juga oleh Asisten Walikota Jakpus, Camat Tanah Abang, Lurah Benhil, Lurah Karet Tengsin, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan perangkat RW lainnya.  

Diketahui setiap musim penghujan, kali krukut selalu meluap sehingga menyebabkan banjir disejumlah titik daerah jakarta selatan termasuk berimbas ke wilayah Karet Tengsin,  Tanah Abang.

Tahun lalu, dimusim penghujan, kali Krukut juga meluap dan membanjiri wilayah Karet Tengsin dan sekitar, terutama di tiga RW Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang yang rata rata mencapai ketinggian 2 hingga 2,5 meter.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA