Babinsa Tanah Abang Dampingi Walikota Jakarta Pusat Tinjau Vaksinasi Kelurahan Kebon Melati


Babinsa Tanah Abang Dampingi Walikota Jakarta Pusat Tinjau Vaksinasi Kelurahan Kebon Melati

Kodam Jaya - Jakarta Pusat 
Forkopimda Jakarta Pusat menggelar vaksinasi Covid-19, di RW 016 M. Albukhari, kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program vaksinasi nasional dalam mencapai target kekebalan komunal atau herd immunity.

"Gelaran vaksinasi ini digelar agar lebih mudah dijangkau oleh warga di wilayah binaan kami untuk mendapatkan suntik vaksin, guna menciptakan kekebalan komunal," ujar Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono.

"Gerai vaksin ini dilayani Puskesmas dengan 6 orang tenaga kesehatan yang dipimpin seorang dokter. Tadi juga sempat dikunjungi oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bapak Dhany Sukma," tambahnya.

Menurut Danramil, Puskesmas menyiapkan kuota 100 orang tervaksin. Melayani vaksin jenis AstraZeneca dosis 1 dan 2, jenis Sinovac dosis 1 dan 2.

"Aparat gabungan Tiga Pilar yaitu, Babinsa, Bhabinkamtibas dan Satpol PP juga mengawasi kegiatan vaksin ini, dengan menerapkan protokol kesehatan agar kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar," pungkasnya.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA