Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Latihan Taktis Tingkat Kompi




Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Latihan Taktis Tingkat Kompi

Jakarta. Batalyon Kavaleri 8  Kostrad laksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi sebagai latihan pemantapan kemampuan bertempur, Latihan Taktis Tingkat Kompi tersebut menggunakan Ranpur Leopard 2A4 dan 1 Ranpur ARV, bertempat di Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Jumat (17/9/2021).

Latihan ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik bertempur dalam hubungan kompi Kavaleri dalam operasi militer perang (OMP).

Danyonkav Letkol Kav Suharto mengungkapkan, bahwa Latihan Taktis Tingkat Kompi ini selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan juga guna dapat mengetahui dan mengukur kesiapan satuan, harapannya latihan ini dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan dengan baik.

“Sebagai satuan yang mempunyai Alutsista canggih dan modern, Batalyon Kavaleri 8  Kostrad memiliki tanggung jawab yang besar, terutama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit yang merupakan kewajiban utama, sekaligus pertanggung jawaban kepada bangsa dan negara,” ujar Danyon.

Lattiski ini diawali dengan Lattis tanpa pasukan dengan metode latihan peta, model, dan medan. Selanjutnya dilaksanakan Lattis dengan pasukan dengan metode drill teknis dan drill taktis.

Rangkaian kegiatan latihan di Kolatmar Puslatpur III Marinir Grati dan tidak lupa tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA