Berdayakan Pos Wanra, Babinsa Pejuang Ajak Warga Untuk Melaksanakan Vaksinasi


Berdayakan Pos Wanra, Babinsa Pejuang Ajak Warga Untuk Melaksanakan Vaksinasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Demi mewujudkan heard imunity di wilayah binaan Sertu M.Husen dan Sertu Agus Babinsa Pejuang Koramil 01/Kranji bersama Wanra binaan siapkan lokasi Vaksinasi di Pos wanra  RT 001/117 Sentral Onderdil Kel. Pejuang, Kec. Medan Ssatria, Kota Bekasi. Senin (20/09/2021).


Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi kali ini menargetkan 120 dosis Vaksin yang akan di berikan kepada warga peserta Vaksinasi. Menurut Sertu Husen kegiatan Vaksinasi yang dilakukan diwilayahnya sudah di siapkan jauh-jauh hari yang berkoordinasi dengan para pengurus RT dan RW di lingkungan agar membantu menginformasikan serta menghadirkan warganya yang belum vaksin.

Jenis Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac yang diperuntukan dosis 1 dan dan Dosis 2, kegiatan tersebut juga turut di bantu oleh para tenaga kesehatan dari wisma atlit sebanyak 3 orang dan tim input data sebanyak 3 orang.

"Alhamdulillah antusiasme warga yang ingin melaksanakan vaksin masih banyak, hal tersebut berkat bantuan para pengurus RT dan RW yang selelu berkoordinasi dengan kita selaku Babinsa di Kelurahan Pejuang",ucap Sertu M.Husen.

Di lokasi yang sama Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam selaku Korlap pelaksanaan Vaksin di wilayah Koramil 01/Kranji mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi akan terus dilakukan selama ketersediaan vaksin masih ada, akan tetapi warga jangan takut kehabisan vaksin, karena stok dosis Vaksin akan terus di sediakan oleh Kemenkes melalui Kesdam Jaya. terang Danramil.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini berjalan dengan aman dan tertib dengan hasil pemberian vaksinasi berjumlah 124 orang terdaftar, 114 tervaksin dan 10 orang tidak tervaksin karena ada nya riwayat kesehatan yang menyebabkan tidak dapat melaksanakan Vaksin.

"Kita semua berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita semua bisa bebas melaksanakan aktifitas seperti biasanya".tutup Danramil (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA