Danbrigif Raider 13 Kostrad Buka Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 321 Kostrad




Danbrigif Raider 13  Kostrad  Buka Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 321 Kostrad

Jakarta.  Danbrigif Raider 13 Kostrad Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos membuka Latihan Pemantapan Raider (Lattap Raider) Yonif Raider 321  Kostrad, di lapangan upacara Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka. Kamis (23/9/2021).

Latihan yang berlangsung ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh satuan tempur yaitu satuan yang berkualifikasi Raider, dimana Brigif Raider 13  Kostrad menyelenggarakan Lattap Raider dengan satuan jajarannya yaitu Yonif Raider 321 Kostrad. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 368 prajurit Yonif Raider 321 Kostrad yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama dengan komposisi 16 Tim serta 150 orang penyelenggara dan pelatih. 

Pada kesempatan ini, Danbrigif Raider 13  Kostrad menekankan bahwa sebagai pasukan tempur harus siap menjalankan tugas dengan baik terutama semangat, sebab kunci dari keberhasilan dalam melaksanakan tugas yaitu semangat dan yakin.  

Danbrigif Raider 13 Kostrad juga menekankan agar selalu menjaga faktor keamanan baik personel maupun materil yang dapat merugikan prajurit saat menjaankan latihan. 

Latihan yang berlagsung ini menitikberatkan materi Raider dimana dalam materi tersebut membutuhkan fisik yang prima sehingga dalam pelaksanaan untuk meraih tugas pokok dapat cepat, tepat dan senyap serta menjadi bekal prajurit di medan operasi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA