Dandim 0505/JT Bersama Staf Ahli Pangdam Jaya Pantau Giat Serbuan Vaksinasi di SMA Diponegoro Cakung Timur*

Dandim 0505/JT Bersama Staf Ahli Pangdam Jaya Pantau Giat Serbuan Vaksinasi di SMA Diponegoro Cakung Timur


Kodam Jaya, Jakarta timur - Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE dampingi Dandim 0505/JT Kolonel Inf Rahyanto Edy Yunianto bersama Staf Ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Haris Panca Putra pada pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 jenis Frizer, Sinovak dan Astra Zeneca tahap-1 dan 2 bertempat di SMA Diponegoro RW.09  Kelurahan Cakung timur Kecamatan Cakung, Rabu (15/09/21).

Pada kesempatan tersebut, Dandim Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Staf Ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Haris Panca Putra melihat langsung pemberian Vaksin Frizer, Sinovak dan Astra Zeneca dengan perincian vaksin Frizer-500 dosis, Astra Zeneca-200 dosis dan Sinovak-200 dosis dengan target kuota 900 perhari.

Serbuan Vaksinasi Covid – 19 jenis Frizer untuk dosis pertama usia 12 tahun ke atas, Sinovak dan Astra Zeneca untuk dosis ke 2 yang diberikan langsung kepada warga masyarakat, percepatan vaksinasi ini merupakan bentuk upaya kepedulian Koramil Jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dilingkungan warga masyarakat Kelurahan Cakung timur dalam membentuk kekebalan kelompok masyarakat (Herd Imunity).

”Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto berharap dengan adanya kepedulian TNI – Polri yang bekerjasama dengan Ormas, Tokoh Masyarakat dan Satgas Covid 19 tingkat RW-05 yang diketuai Sehnudin dalam kegiatan serbuan vaksinasi, dengan membuka Vaksin dilokasi tempat terdekat yang mudah di jangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target maksimal untuk seluruh warga masyarakat yang belum Vaksin diwilayah Kelurahan Cakung timur.

Vaksinasi yang diberikan jenis Frizer, Sinovak dan Astra Zeneca ini merupakan upaya Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya, Polkes 00 09 04 Matraman dalam rangka membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta timur dalam rangka mensukseskan program percepatan Serbuan Vaksinasi guna menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah DKI Jakarta dan umumnya Indonesia.

Vaksinasi tahap Pertama jenis Frizer untuk usia 12 tahun ke atas dan Jenis Astra Zeneca, Sinovak vaksin kedua yang diberikan pada warga masyarakat yang telah menerima suntik vaksin tahap-I, Kegiatan serbuan Vaksinasi ini  bekerja sama dengan Nakes Polkes Matraman dan Keslap Kesdam Jaya.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Koramil 06/Cakung ini dengan target 900 orang, kegiatan serbuan Vaksinasi tersebut Danramil 06/Cakung bersama Ketua RW. 05 Sehnudin yang merupakan ketua Satgas Covid-19 tingkat RW, Juga menghimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke lokasi tempat vaksin dan yang sudah vaksin tetap memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

Program percepatan serbuan vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh serta kekebalan kelompok dilingkungan masyarakat, Jangan ragu untuk vaksin Covid-19 aman dan halal, Danramil juga mengajak warga masyarakat yang belum Vaksin untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memulihkan kesehatan warga Masyarakat untuk menuju Indonesia sehat, tegasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA