Danpussenarmed Tinjau Kesiapan Alutsista Menarmed 2 Kostrad




Danpussenarmed Tinjau Kesiapan Alutsista Menarmed 2 Kostrad

Jakarta. Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P.,S.Sos.,M.Tr(Han) melaksanakan peninjauan kesiapan Alat Utama Sistem Kesenjataan (Alutsista) di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad. Malang. Kamis (16/09/2021).

Dalam Kunjungannya kali ini, Danpussenarmed ingin memastikan secara langsung kesiapan prajurit dan Alutsista Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad yang merupakan Alutsista tercanggih yang dimiliki TNI-AD saat ini. 

“Selaku pembina kesenjataan Artileri Medan, saya harus turun langsung untuk memastikan kesiapan baik prajurit maupun Alutsista yang dimiliki oleh satuan jajaran Resimen Armed 2 Kostrad, apalagi senjata yang dimiliki merupakan senjata terbaru dan tercanggih di lingkup Angkatan Darat. Jadi mereka harus benar-benar siap untuk menjadi prajurit Armed sejati yang berkarakter, profesional, modern, adaptif dan dicintai rakyat menuju World First Class Gunner dalam mendukung tugas pokok TNI-AD,” ucap orang nomor satu di Korps Baret Coklat.

Untuk diketahui bahwa peninjauan Alutsista pertama dilaksanakan di Markas Yonarmed 12 Kostrad pada Rabu (15/09/2021) lalu di Kabupaten Ngawi. Satuan ini memiliki Meriam Caesar kaliber 155mm dengan jarak capai maksimal munisi sejauh 45 KM. Dilanjutkan esok harinya Kamis (16/09/2021) kegiatan peninjauan Alutsista kedua dilaksanakan di Markas Yonarmed 1 Kostrad Singosari-Malang. Satuan ini memiliki Roket Astros dengan jarak capai maksimal munisi sejauh 300 KM. 

Namun disela kegiatan pembinaan sekaligus asistensi teknik di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad, Danpussenarmed menyempatkan untuk bertatap muka dan silaturahmi bersama Forkopimda dan para Tokoh Agama wilayah Malang Raya. “Aparat TNI-Polri, Forkopimda dan segenap Tokoh Agama serta tokoh masyarakat harus senantiasa bersinergi demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA