Danramil Gambir: Vaksinasi Sangat Penting Demi Terbentuknya Kekebalan Komunal


Danramil Gambir: Vaksinasi Sangat Penting Demi Terbentuknya Kekebalan Komunal

Kodam Jaya - Jakarta pusat Tiga Pilar kecamatan Gambir menggelar vaksinasi Covid-19, di ITC Roxy Mas Jln. K H Hasyim Ashari, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska mengatakan, kegiatan vaksinasi ini penting dilakukan untuk menciptakan kekebalan komunal pada lingkungan binaan.

"Vaksinasi kali ini ditujukan kepada warga yang bekerja di pertokoan, pemilik toko dan warga sekitar untuk mencapai kekebalan komunal agar terhindar dari virus Covid-19," ujarnya.

Untuk vaksin yang disediakan jenis Sinovac dan AstraZeneca dosis 1 dan 2, dengan kuota 300 orang.

"Para warga yang akan mendapatkan vaksin diskrining dahulu setelah itu divaksin, dan  dilayani 6 orang tenaga kesehatan dipimpin dokter Iman," jelasnya.

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil, unsur Tiga Pilar juga mengawasi protokol kesehatan, supaya kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Kami juga melakukan pengawasan protokol kesehatan supaya kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencegah penularan virus Covid-19," katanya.

Adapun pengawasan protokol kesehatan dilakukan oleh Babinsa Sertu Sigit anggota Koramil 04/Gambir, Bhabinkamtibmas anggota Polsek Metro Gambir, Satpol PP dan Sudin Kesehatan Jakarta Pusat. 
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA