Danrem 041/Gamas: Tidak Ada Tebang Pilih, Semua Sesuai Hasil Seleksi Peserta


Danrem 041/Gamas: Tidak Ada Tebang Pilih, Semua Sesuai Hasil Seleksi Peserta


Proses seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AD dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan alokasi yang ditetapkan dan hasil seleksi masing-masing peserta. 

Ini ditekankan oleh Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, saat memimpin Sidang Pemilihan / Parade Calon Bintara PK TNI AD Pria Reguler TA 2021 Subpanda Bengkulu di Stadion Semarak, Kota Bengkulu, Senin (6/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 041/Gamas, Selasa (7/9/2021), Danrem 041/Gamas menyampaikan, seluruh materi seleksi memiliki bobot penilaian yang sama dan saling berkaitan.

"Proses seleksi dilakukan secara transparan dan terbuka, setiap tim seleksi telah dibekali aturan dan ketentuan masing-masing materi dalam menentukan nilai yang memenuhi persyaratan," tuturnya.


Lebih jauh Danrem menjelaskan terkait kuota atau alokasi masing-masing daerah. Setiap daerah mendapatkan kuota/alokasi yang berbeda-beda namun tetap mengacu pada nilai akhir yang diperoleh masing-masing peserta.

"Intinya, TNI Angkatan Darat menginginkan prajurit yang memiliki kualitas dari hasil seleksi yang transparan dan dididik dengan baik di lembaga pendidikan TNI AD pada masing-masing Kotama, " papar Brigjen TNI Yanuar Adil.
 
"Dalam pelaksanaan seleksi ini tidak ada tebang pilih, semua berdasarkan hasil nilai seleksi masing-masing peserta, "  sambungnya.

Pada kesempatan ini, Brigjen TNI Yanuar Adil kembali memperingatkan agar para peserta tidak terbuai dengan iming-iming calo, yang menjanjikan bisa meluluskan peserta dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AD. 

"Jangan terbuai oleh oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan cara membayar sejumlah uang. Seleksi Prajurit TNI tidak dipungut biaya dan tidak bayar.  Karena yang menentukan kalian lulus atau tidak adalah kemampuan kalian sendiri, jangan percaya calo," tegas Danrem.

Total peserta Sidang Pamilihan / Parade Calon Bintara PK TNI AD Pria Reguler TA 2021 Subpanda Bengkulu kali ini diikuti oleh 311 orang peserta dan satu orang peserta seleksi  tidak hadir.

Adapun rinciannya, Kodim 0407/KB 12 orang, Kodim 0408/BS 128 orang (satu tidak hadir), Kodim 0409/RL 12 orang, Kodim 0423/BU 81 orang, Kodim 0425/Slm 32 orang dan Kodim 0428/MM sebanyak 47 orang. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA