Diharapkan Herd Immunity Masyarakat Terbentuk, TNI AL Lantamal II Terus Lakukan Vaksinasi


Diharapkan Herd Immunity Masyarakat Terbentuk, TNI AL Lantamal II Terus Lakukan Vaksinasi 

Padang,- Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang bersinergi dengan Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Ganting dan Puskesmas Pemancungan, terus memberikan pelayanan dan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kota Padang, bertempat di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT), Jalan Klenteng, Kota Padang, Kamis (2/9/2021).

Kolaborasi sesama tenaga kesehatan terus dilakukan oleh Tim Diskes Lantamal II dengan tujuan untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan harapan Herd Immunity terbentuk sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan secara normal dan roda perekonomian dapat berjalan seperti biasa.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han) selalu mendukung dan memberikan semangat kepada tenaga kesehatan Lantamal II agar memberikan pelayanan terbaik dan humanis kepada masyarakat maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita, serta yakinkan kepada masyarakat bahwasanya vaksin ini aman dan halal. 

“Walaupun situasi Pandemi Covid-19 belum dapat diatasi, namun pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah-langkah penanganan dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menyikapi hal demikian, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Danlantamal II.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini berhasil memvaksin sebanyak 368 orang terdiri dari 109 orang vaksinasi dosis pertama dan 259 orang vaksinasi dosis kedua menggunakan Vaksin Sinovac dengan sasaran remaja usia 12 tahun dan lanjut usia.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini merupakan  instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat terhadap Covid-19 dengan menggelar Serbuan Vaksinasi secara masif dan terus menerus hingga target persentase vaksin penduduk Indonesia tercapai.

(Dispen Koarmada I).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA