Dukungan terhadap Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar


Dukungan terhadap Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

Upaya Pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi untuk pelajar mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Hal itu terlihat dari narasi positif yang beredar bahwa vaksin untuk anak-anak atau pelajar akan mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang selama ini ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Beberapa tokoh juga tampak memberikan pernyataan positif terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang diunggah melalui akun You Tube Ginia Chanel berjudul “Apresiasi Masyarakat terhadap Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar”. Video ini telah mendapat 1,137 views dan 486 likes pada Selasa, 21 September 2021.

Dalam video tersebut, Anggota DPD RI, Drs. Ahmad Bastian SY, mengatakan dalam sisi mencerdaskan, sektor pendidikan memiliki peran penting untuk mencerdaskan anak-anak bangsa kita. Di dalam masa pandemi, anak-anak harus belajar secara daring. Saat ini, pandemi sudah mulai menurun sehingga kebijakan pemerintah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara fisik.


“Saya mengharapkan orang tua  mendukung program pemerintah untuk memvaksin siswa-siswa kita agar bisa belajar secara fisik. Mudah-mudahan dengan dukungan kita kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif, sehingga generasi penerus kita paham ilmu pengetahuan, moral yang baik, dan keterampilan karena belajar secara langsung,” ujarnya.

Selanjutnya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Ridwan, SE., M.M mengatakan saat ini, kita semua baru mengalami cobaann berupa covid-19 yang melanda Indonesia. Maka dari itu, bagi saudara-saudara kita khususnya pelajar jangan sampai terlena dan tetap belajar. Vaksin sudah ada dan diperbolehkan untuk umur 12 tahun ke atas.

“Maka ikutilah vaksin dan tidak usah takut karena tidak ada efek yang berbahaya jika tubuh kita sehat. Segera ikuti vaksin agar proses belajar mengajar sedikit demi sedikit bisa berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA