Gelar USJM Tingkat Peleton, Yonif MR 411 Kostrad Laksanakan Lari Tempur




Gelar USJM Tingkat Peleton, Yonif MR 411 Kostrad Laksanakan Lari Tempur

Jakarta. Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan uji kemampuan prajurit, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad  melaksanakan materi Lari Tempur pada Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Tingkat Peleton yang dilaksanakan di Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Rabu (8/09/2021).

Danyonif mengungkapkan, kegiatan USJM Tingkat Peleton merupakan program satuan yang bertujuan untuk menguji kemampuan jasmani militer prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad khususnya pada tingkat Peleton, materi lari tempur.

“USJM tingkat Peleton ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan militer yang dimiliki masing-masing prajurit. Yang mana hal tersebut sangat penting dalam menunjang kegiatan dan program latihan kedepan,” kata Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P.

"Guna menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara, maka diperlukan uji penilaian serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit. Salah satu cara atau metode untuk mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit maka diselenggarakan Uji Siap Jasmani Militer," terang Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Kegiatan USJM tingkat Peleton ini diselenggarakan selama empat hari terhitung dari tanggal 7-10 September 2021, yang diikuti oleh prajurit Yonif MR 411 Kostrad yang terdiri dari seluruh Peleton dari Kompi Markas, Kipan A, Kipan B, Kipan C dan Kompi Bantuan.

"Materi yang akan dilaksanakan dihari pertama yakni Lari Tempur Jarak 5 Km, kemudian akan dilanjutkan materi Speed Mars Jarak 5 Km, Han Mars Jarak 40 Km, serta Mountainering, yang mana dalam pelaksanaannya mengutamakan faktor keamanan dan penerapan protokol kesehatan," terang Letkol Inf Arif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA