Guna Matangkan Kesiapan Pertandingan, Cabor Taekwondo PON XX Papua Gelar Bimtek


Guna Matangkan Kesiapan Pertandingan,  Cabor Taekwondo PON XX Papua Gelar Bimtek

Oleh : Kolonel Inf Drs.Ruminta,M.Si ( Kabid Humas PBTI)

Dalam rangka mematangkan kesiapan teknis pertandingan Cabor taekwondo di PON XX Papua Oktober mendatang, PB PON dan Panpel PON Cabor Taekwondo PON XX Papua menggelar bimbingan teknis (Bimtek). Kegiatan yang diikuti 120 peserta ini berlangsung di room meeting Hotel Swissbell Jayapura, Papua selama dua hari (20 - 21 September 2021)

Menurut Ketua Komisi Pertandingan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Charles Christoforus, kegiatan Pembekalan Teknis (BIMTEK) ini bertujuan untuk mengedukasi panpel guna kelancaraan Tugas pada pelaksanaan PON cabor Taekwondo.

" Bimtek dilakukan agar semua panitia lebih memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing, Hal ini penting agar semua proses yang berlangsung selama pertandingan berjalan sesuai dengan aturan yang sudah menjadi ketentuan dalam PON XX Papua ini." terang Charles.

Ditambahkan Charles, dalam bimtek akan dibahas secara detail tentang fungsi dan tugas panpel, pembahasan alur kegiatan flow venue dan pertandingan serta pembahasan tata teknis akomodasi peserta.


Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indoneaia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H. M Thamrin Marzuki mengingatkan agar semua komponen panitia yang terlibat menjaga kepercayaan yang diberikan PB PON, PBTI dan Pengprov dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai panpel dengan baik.

"Kepercayaan yang diberikan kepada mereka yang ditugaskan harus dibarengi dan dibuktikan dengan kinerja yang maksimal dengan pemahaman job discription yang baik." Ujar Thamrin.

Ketua Umum juga menambahkan bahwa PBTI akan terus melakukan monitoring dan evaluasi bertingkat - berjenjang sepanjang pertandingan taekwondo berlangsung. Hal tersebut menurut Ketua Umum dimaksudkan agar pertandingan cabor taekwondo berlangsung obyektif dengan semangat berkompetisi yang sehat karena ditata kelola oleh pelaksanaan dan sistem pertandingan yang profesional.

Hadir dalam acara bimtek Ketua 1 bidang PB PON Dr. Yusuf Yambe), Technical Deligate PB TI, Yefi Triaji, Ketua Umum Pengprov TI Papua Papua Drs. Moh Saat dan Ketua Pelaksana Nikanor Frans Warbanbino.
(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA