Guna Sukseskan Program Vaksinasi, Babinsa Ciketing Udik Giring Warga Yang Belum Vaksin Ke Rumah Katua RT


Guna Sukseskan Program Vaksinasi, Babinsa Ciketing Udik Giring Warga Yang Belum Vaksin Ke Rumah Katua RT

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Program Vaksinasi Covid-19 terus di gemborkan oleh pemerintah pusat, hal tersebut dilakukan guna tercapainya target vaksinasi Nasional sampai dengan 70 % untuk menuju Heard Imunity.

Sejalan dengan hal tersebut Serda Tri hantoro dan Serma Afrizal selaku Babinsa Ciketing Udik Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, mempunyai ide dengan cara menggiring warga binaannya yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ke Rumah Bapak Parno selaku Ketua RT yang bertempat di perkampungan sebelah Perumahan Taman Rahayu Regensi Rt 10 Rw 08 kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, pada Selasa (21/09/2021).


Menurut Serda Tri mengatakan bahwa cara jemput bola pelaksanaan vaksin ke rumah-rumah warga dengan menggiringnya ke rumah Ketua RT tersebut cukup efektip, karena warga setempat akan menghargai atau mendengarkan perkataan tokoh masyarakatnya.

"Kami sengaja mendatangi serta menggiring warga yang belum vaksin ke kediaman ketua RT, hal tersebut cukup efektip untuk mengajak warga agar mau melaksanakan vaksin".ucap Serda Tri Hantoro.

Disisi lain masih banyak juga warga yang enggan dan tidak mau untuk di vaksin karena pemikirannya yang masih sempit, untuk itu Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat mengintruksikan para Babinsa di jajarannya, agar terus berusaha membujuk warga yang belum vaksin untuk mau melaksanakan Vaksin.

"Semua usaha sudah kita lakukan untuk mengajak para warga yang belum vaksin khususnya warga-warga yang berada di ujung-ujung kampung yang pola pemikirannya masih belum terbuka, yang mana alasannya kalo di suntik vaksin pasti nantinya bisa sakit", tutur Danramil saat di konfirmasi lewat Telpon selulernya.

"Namun demikian kami juga memerintahkan para Babinsa untuk tidak memaksa warga yang tidak mau di vaksin, tetapi dengan cara membujuk mereka dengan cara halus",jelasnya. 

"Usaha kita untuk mengajak warga melaksanakan vaksin covid-19 ini, mrupakan wujud aparatur teritorial yang peduli kepada kesehatan warga dan ingin melindungi warga binaannya agar terhindar dari penukaran Covid-19".tutp Danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA