Kasal Pimpin Doa Bersama Lintas Agama Untuk Negara Dan Bangsa Di Atas KRI Semarang-594


Kasal Pimpin Doa Bersama Lintas Agama Untuk Negara Dan Bangsa Di Atas KRI Semarang-594

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.A.P. memimpin kegiatan doa lintas agama untuk negara dan bangsa dalam rangka HUT TNI AL di  atas KRI Semarang-594 yang merupakan unsur KRI dari Koarmada I, Kamis (23/9). KRI Semarang-594 bertolak dari dermaga JICT II Tanjung Priok dan berlayar selama kurang lebih dua jam.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kasal dan dilanjutkan dengan doa para tokoh lintas agama. Doa bersama dipimpin oleh Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dan dihadiri pejabat utama Mabesal serta sejumlah Pangkotama TNI AL tersebut baik secara langsung maupun daring.


Seusai doa bersama, Kasal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan prajurit TNI Angkatan Laut dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik, aman, dan lancar. Meski di dalam pandemi covid-19, banyak prajurit yang terdampak covid. Namun demikian ia mengingatkan agar seluruh prajurit tidak boleh lengah dan tidak boleh turun semangat karena Covid 19. Karena prajurit TNI AL dituntut untuk menjaga kedaulatan negara khususnya kedaulatan di laut.

"Sehingga dengan doa kita siang ini, harapannya memberikan semangat kepada prajurit kita, memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Kuasa sehingga mereka dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas di laut khususnya dalam menjaga kedaulatan di laut," ujarnya.

Selain digelar di KRI Semarang-594, doa bersama juga dilaksanakan secara serentak oleh kapal-kapal perang TNI AL yang melaksanakan operasi. 

Kasal menyampaikan, KRI TNI AL yang menjaga kedaulatan dan hukum di laut Indonesia ada kurang lebih 40 sampai 50 KRI di 10 perbatasan juga ALKI. "Termasuk di Natuna. Di Natuna ada lima KRI saat ini. Tadi sudah bisa juga melaksanakan kontak dengan kita, mereka bisa melaksanakan doa bersama," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA