KINI, SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM TNI AL DI KOTA CIREBON MULAI SASAR PELAJAR


KINI, SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM TNI AL DI KOTA CIREBON MULAI SASAR PELAJAR 

Dispen Lantamal3,- Pangkalan  TNI AL Cirebon bekerjasama dengan Pemkot Kota Cirebon menyasar pelajar kota Cirebon  menuju vaksinasi nasional Covid-19 yang dihadiri dan ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. di SMAN 1 kota Cirebon, Selasa (21/09/2021).

Dalam peninjauannya Komandan Lantamal III yang didampingi Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A dalam kegiatan serbuan vaksin ini menyampaikan bahwa  untuk SMAN 1 Cirebon sendiri saat ini sudah memberlakukan *pembelajaran secara tatap muka* dengan kapasitas 50% dan secara daring dengan kekuatan 50%. Sedangkan pelaksanaan vaksin sendiri menargetkan 1.000 orang Pelajar dengan Pendaftar 760 orang, dan tervaksin 760 orangl yang merupakan tindak lanjut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono serta program Pemerintah.

Gelaran vaksin kali ini mengerahkan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III  Jakarta sebanyak 2 tim, BP Lanal Cirebon 5 Tim, RST Ciremai 2 Tim, Biddokkes Polres Cirebon kota 2 Tim, Puskesmas Jalan Kembang 1 Tim dengan Jenis Vaksin Sinovac biofarma dengan nomer batch 202108153G.

Danlantamal III mengatakan, “Kami bersyukur, saat ini antusias warga dan pelajar sangat tinggi pada setiap pelaksanaan vaksinasi, khususnya yang dilaksanakansaat ini di SMAN 1 Kita Cirebon. Presentase capaian Vaksinasi Kota Cirebon menurut data saat ini juga sudah tercapai 63 persen dan dengan melihat antusias warga, saya yakin *herd immunity* dapat terbentuk di Kota Cirebon tahun ini. Tinggal beberapa persen lagi kita bisa mencapainya,” kata Farouq.

Lebih lanjut dikatakan , "Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah Kota Cirebon dan segenap Komponen Bangsa yang berada di Kota Cirebon," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA