KONTINUITAS PROGRAM KERJA 2021, INSPEKTORAT KOLINLAMIL LAKUKAN AUDIT KINERJA SEKTORAL


KONTINUITAS PROGRAM KERJA 2021,
 INSPEKTORAT KOLINLAMIL LAKUKAN AUDIT KINERJA SEKTORAL

Jakarta, 17 September 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Program kerja Inspektorat Kolinlamil selama kurun waktu 2021 ini melakukan audit kinerja sektoral ke satuan-satuan kerja di lingkungan KoIinlamil, Kamis (16/9).
Irkolinlamil Laksma TNI  Frendy H. Saragih membuka audit kinerja di Dinas Komunikasi dan Elektronika di Rupat Itkolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Audit kinerja sektoral ini akan dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 29 September 2021, dengan sasaran dan ruang lingkup audit adalah program kerja dan anggaran tahun anggaran triwulan IV 2020 dan triwulan I hingga III 2021 yang meliputi bidang operasi dan latihan (Opslat), umum dan perbendaharaan. 

Irkolinlamil mengatakan, inspektorat kolinlamil selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan Wasrik melalui proses audit, review, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya.
Hal tersebut dilakukan terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi terkait dengan terlaksananya kegiatan sesuai dengan aspek efisiensi, efektivitas dan ekonomis (3E) serta ketaatan dan kepatuhan (2K) terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Meskipun kita masih dihadapkan pada wabah covid 19 ini, Inspektorat tetap melaksanakan program kerjanya untuk melakukan audit internal satker-satker Kolinlamil yang kali ini Diskomlek Kolinlamil sebagai bentuk pembinaan untuk meningkatkan kinerja mereka sesuai program yang telah ditetapkan” papar Irkolinlamil. 


Ditambahkannya, kegiatan yang mengandung unsur pembinaan kepada objek audit guna memahami terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pihaknya juga memberikan saran dan arahan terhadap permasalahan guna mencari solusi pemecahan masalah dengan mengembangkan pola keterbukaan dan komunikasi dialogis.

“Dengan pola komunikasi dialogis dengan azas edukatif dan kemitraan, sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peningkatan kinerja Diskomlek Kolinlamil“ tandas alumni AAL 1988 ini. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA