Lumbung Pangan, Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Panen Raya Ketahanan Pangan Desa Sinergi Hijau Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara


Lumbung Pangan, Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Panen Raya Ketahanan Pangan Desa Sinergi Hijau Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

SAMARINDA - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han di damping Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP, M.Si beserta rombongan kunjungan kerja dalam rangka Panen Raya Ketahanan Pangan "Desa Sinergi Hijau" Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, yang berada di Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (14/9/2021).

Sebelum melaksanakan Panen Holtikultura berupa tanaman tomat Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN beserta rombongan tinjau Posko Covid Desa Tanjung Batu, serbuan vaksinasi, pembagian bansos, sanggar Tari Jepen, keterampilan PKK Desa Mandiri, Pos Kamling, Pusban, Belanegara, loket pelayanan E-Samsat Desa Tanjung Batu dan Workshop pertanian.

Kegiatan juga dilaksanakan panen Ikan Patin dan Ikan Nila serta pemberian pakan bibit ikan Patin. Peninjauan Peternakan Sapi dan panen raya padi. 

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han mengatakan “Kegiatan ini, merupakan salah satu program pemerintah pusat bidang ketahanan pangan dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat. Terlaksananya progaram ini, atas kerjasama TNI/Polri, Pemerintah daerah dan masyarakat sehingga membuahkan hasil yang baik demi kesejahteraan masyarakat kita”.

Pangdam juga menambahkan ” Dalam rangkaian kegiatan ini, adanya kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19, karena di Wilayah Kaltim masih dalam situasi Pandemi, TNI - POLRI bersama Pemerintah melaksanakan serbuan Vaksinasi dengan harapan bisa menekan konfirmasi Covid-19 di Wilayah Kaltim. Program yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara menjadi baromoter bagi wilayah-wilayah lain untuk melakukan kegiatan territorial seperti yang telah dicontohkan oleh Kodim 0906/Kukar”

Sedangkan Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam VI/Mlw beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.  Kedepannya kami selaku Pemerintah Daerah, akan menjadikan Desa Mandiri Sinergi Hijau Tanjung Batu sebagai contoh bagi daerah-daerah lain di Kukar, dihadapkan dengan wilayah Kukar sebagai daerah penyangga IKN (Ibu Kota Negara) dapat dijadikan sebagai lumbung pangan. Program yang sedang berjalan ini adalah merupakan program dari Pemerintah Pusat dan dapat berjalan dengan baik berkat adanya kerjasama dan sinergitas dari Pemda, Kodim 0906/Kkr, Polres Kukar dan Masyarakat Tanjung Batu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA