MASIH TERUS BERLANJUT, 11.343 MASYARAKAT BELINYU TERVAKSIN PADA SERBUAN TNI AL LANAL BABEL


MASIH TERUS BERLANJUT, 11.343 MASYARAKAT BELINYU TERVAKSIN PADA SERBUAN TNI AL LANAL BABEL 

Dispenlant3,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung secara kontinyu dan berkelanjutan terus melaksanakan serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim dalam rangka mensukseskan program pemerintah "Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat" di Gedung Serbaguna Kecamatan Belinyu Kab.Bangka. (Jum'at, 17 September 2021) 


Lanal Babel melalui Balai kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bangka dan Puskesmas Belinyu melaksanakan serbuan vaksin dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim di Kec. Belinyu Kab. Bangka menggunakan vaksinasi Sinovac dan Moderna.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksin menindaklanjuti arahan KASAL Laksamana TNI Yudo, S.E.,M.M. Margono agar setiap Pangkalan bekerja sama dengan Pemda setempat mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Balai kesehatan Lanal Babel bersama Dinas kesehatan dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan pemberian vaksin pertama dan kedua, sebanyak 199 orang kembali tervaksin menggunakan vaksin Moderna dan Sinovac, dan Setelah ditotal sampai dengan saat ini Lanal Babel bersama Dinkes dan Puskesmas Belinyu sudah memvaksin sebanyak 11.343 masyarakat maritim di Kec.Belinyu baik vaksin pertama maupun yang kedua.


Kegiatan Vaksin dilaksanakan oleh 22 tenaga kesehatan,  yang terdiri dari 2 orang dokter, Letda Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Babel dan dr. Sopyan Iskandar dari Puskesmas Belinyu, 3 orang vaksinator serta dibantu 17 orang tenaga kesehatan dan administrasi yang berasal dari Lanal Babel, Kecamatan dan Puskesmas Belinyu.

Dikesempatan kali ini Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P menegaskan bahwa TNI AL Lantamal III Jakarta beserta Lanal Jajaran akan terus berkomitmen dalam percepatan Covid 19 di untuk seluruh lapisan masyarakat baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dan minimum prosentase untuk vaksinasi Covid 19, yang tentunya kegiatan vaksinasi ini bisa berdampak  positif untuk seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan wabah Covid 19, tegas Jenderal Marinir tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA