Mempererat Silaturahim Korem 091/ASN melaksanakan Komunikasi Sosial dangan Komponen bangsa.


Mempererat Silaturahim Korem 091/ASN melaksanakan Komunikasi Sosial dangan Komponen bangsa. 

SAMARINDA- Korem 091/ASN menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Bangsa (Kombang) wilayah Kalimantan Timur.

Adapun tema dalam acara ini “Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.  Komunikasi sosial ini sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wadah bagi kita untuk  memelihara  dan  meningkatkan hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa lainnya sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara. bertempat di Aula Makorem 091/ASN Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (16/9/2021).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP,.M.Si. dalam sambutan mengatakan “Melalui Komunikasi sosial ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela Negara”.

“Pada era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, maka pemerintah dengan segenap komponen bangsa lainnya perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif”, sambung Danrem.

Segenap komponen bangsa hendaknya mampu mempelopori tumbuhnya kepercayaan diri  sebagai bangsa yang berdaulat dan mampu tegak berdiri serta bangga sebagai bangsa Indonesia. Untuk itu, kita semua harus mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi  dan kerjasama yang intensif dalam membangun masyarakat di wilayah Kalimantan Timur ini. 

Selanjutnya saya mengajak kepada komunitas yang hadir, untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait yang ada di wilayah Samarinda ini dalam melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya  Penyalahgunaan   Narkoba,  ideologi  radikal, terorisme serta maraknya berita – berita hoax. 

Danrem menambahkan “Terkait dengan kondisi sekarang, kita semua masih hidup berdampingan dengan Pandemi Covid-19, oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk dapat menjadi contoh bagi masyarakat dengan mengikuti dan mematuhi anjuran yang telah disampaikan Pemerintah, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak (Social Distancing), menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.  Saya juga mengajak kepada seluruh Komunitas, mari kita bersama-sama membantu Pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Sambutan wakil Wali Kota Samarinda DR. H Rusmadi Wongso, mengatakan "Pertemuan hari ini sangat penting karena dapat memberikan masukan dan gagasan kepada kita semua. Nilai nilai kebangsaan berdasarkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Semangat kebersamaan merupakan satu kunci dalam menjaga NKRI. Kemerdekaan dan kedaulatan bangsa dan negara diperjuangkan dengan pengorbanan.

Menghadapi tantangan harus perlu kekuatan moral untuk kobarkan semangat kebangsaan guna mewujudkan cita bangsa. Perlu mantapkan nilai nilai kebangsaan sebagai sumber kekuatan moral dan semangat kegotong royongan menjadi kunci kemajuan bangsa.

Curah hujan yang tinggi membuat sistem drainase tidak mampu menyalurkan air sehingga mengakibatkan terjadinya banjir.

Faktor manusia menjadi kunci utama dalam menyelesaikan persoalan banjir di Samarinda sehingga diharapkan adanya kerja sama dari semua pihak dalam pengendalian banjir tersebut.

Seksi terakhir pemberian plakat kepada wakil Wali Kota Samarinda DR. H Rusmadi Wongso dan Ketua Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Samarinda Ir. Eko Wahyudi, M.Tech.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, 
Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Triyono, para Kasi Kasrem Korem 091/ASN, Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Ony Kristiono Goendong,
Ketua Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Samarinda Ir. Eko Wahyudi, M.Tech, Dan Denpom VI/1 Smd Letkol Cpm Teguh Ari Wibowo, Lurah sekecamatan Samarinda Utara, Ketua Komunitas Kota Samarinda, Ketua Ikatan Mahasiswa Kaltim dan Ketua Relawan Kota Samarinda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA