Yonmek 403 Bantu Serbuan Vaksinasi di Perbatasan RI-PNG


Dukung Program Pemerintah, Satgas Yonmek 403 Bantu Serbuan Vaksinasi di Perbatasan RI-PNG

JAKARTA, tniad.mil.id
– Dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19, Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/WP bekerja sama dengan Polres dan Dinkes Keerom serta Puskesmas Arso Kabupaten Keerom, melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (23/9/2021).


Dansatgas mengungkapkan bahwa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista sebagai garda terdepan di perbatasan negara selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI, juga terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan di bidang kesehatan, salah satunya dengan menggelar vaksinasi Covid-19.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih terus berlangsung sampai dengan saat ini, maka untuk melakukan upaya pencegahan kita bekerja sama dengan instansi terkait menggelar suntik vaksin kepada seluruh masyarakat di lingkungan kabupaten Keerom khususnya di kampung binaan Satgas,” ucap Dansatgas.


Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, dipimpin Kepala Puskesmas Arso dan dilaksanakan di beberapa titik yang merupakan tempat fasilitas umum seperti gereja, masjid dan sekolah.

“Dengan vaksinasi Covid-19 ini, diharapkan dapat menurunkan angka penularan Covid-19 dan mendorong terbentuknya Herd Immunity untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh secara menyeluruh serta dapat membantu program pemerintahan dalam percepatan vaksinasi secara massal,” pungkasnya. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA