Pangdam Jaya Lantik 480 Prajurit Tamtama TNI AD


Pangdam Jaya Lantik 480 Prajurit Tamtama TNI AD


Kodam Jaya - Condet Jakarta Timur. Setelah 5 bulan pelaksanaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel I TA 2021 di Rindam Jaya/Jayakarta, hari ini Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA., dengan resmi melantik 480 orang mantan Siswa Dikmata TNI AD Gel I TA 2021, dengan pangkat Prajurit Dua, bertempat di Lapangan Wirayudha Markas Rindam Jaya Jl. Condet Raya No 55 Jakarta Timur, Selasa (7/9/2021).

Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel I TA 2021 yang dibuka pada tanggal 21 April 2021 atau selama 5 bulan lamanya, Siswa Prajurit Tamtama TNI AD tersebut mengikuti  Pendidikan,  dibuka sejumlah 480 orang kemudian ditutup dan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua, juga lengkap 480 orang artinya seluruh siswa yang mengikuti Pendidikan tersebut,  seluruhnya dinyatakan lulus serta dilantik dengan pangkat Prajurit Dua.

Rangkaian upacara penutupan pendidikan ditandai dengan pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Pangdam Jaya, kemudian penanggalan tanda siswa,  dilanjutkan pelantikan menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf TNI AD serta penyerahan Ijazah kepada perwakilan yang ditunjuk, dilanjutkan penyumpahan sebagai prajurit TNI AD.


Dalam amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan, bahwa pelantikan menjadi prajurit TNI AD merupakan titik awal dalam merintis karier sebagai prajurit, Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya menjadi prajurit TNI AD, ungkap Pangdam Jaya.

"Selaku prajurit harus pandai memilih dan memilah mana yang baik serta mana yang tidak baik, tidak merubah jati diri sebagai prajurit, junjung supremasi hukum dalam berpikir dan bersikap, serta  Junjung tinggi disiplin keprajuritan", beber Pangdam Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan penekanan antara lain : Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME,  Tegakan dipilih,  Pelihara kesehatan dan kesegaran jasmani, serta Jadilah teladan dalam sikap dan tindakan, tegas Pangdam.

Tidak luput, Pangdam Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo beserta staf, para Gumil, Pembina dan unsur Gapendik lainnya atas suksesnya penyelenggaraan pendidikan tersebut.

Diakhir kegiatan upacara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan terhadap Siswa peraih Prestasi Terbaik Umum yang diraih oleh Prada Aditya Dwi Prasetyo.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2021 tersebut diantaranya Danrindam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Kajasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kabekangdam, Jaya, Pengurus Persit KCK PD Jaya serta beberapa pejabat utama Rindam Jaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA