Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan Perhubungan Kostrad




Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan Perhubungan Kostrad

Jakarta. Perhubungan Kostrad gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan (Binsiap Apnonkowil) TW III Tahun 2021 kepada para prajurit yang dalam tugasnya melaksanakan pembinaan teritorial secara terbatas di wilayahnya, bertempat di Aula Panggung Prajurit Perhubungan Kostrad, Ciluar, Bogor. Kamis (08/09/2021).

Dengan mengusung tema "Melalui Kegiatan Binsiap Apnon Kowil kita tingkatkan peran aparat Satnonkowil guna mewujudkan TNI AD yang terlatih, Profesional dan Manunggal dengan rakyat". Salah satu bagian dari fungsi organik TNI yaitu fungsi intelijen, fungsi personel, fungsi logistik dan fungsi teritorial yang memiliki tugas membina dan memberdayakan unsur-unsur Geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI.

Penyaji materi kali ini adalah Pasi Ter Kodim 0621 Kab. Bogor Kapten Inf Andika Fitriadi  menjelaskan materi pokok tentang metode teritorial diantaranya sikap teritorial, lima kemampuan teritorial dan tiga metode binter.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini bertujuan agar nantinya prajurit Perhubungan Kostrad dapat mengimplementasikan kegiatan Binter dimanapun bertugas dan berada serta dapat menjabarkan strategi Binter kedalam kegiatan yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini melalui kegiatan pembinaan kemampuan dan kesiapan Aparat Non Kowil secara terencana, terarah dan berkelanjutan mengingat bahwa seluruh prajurit adalah merupakan insan teritorial. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA