Penekanan Kadisjasad Saat Pemberangkatan Testor Jasmani Seleksi Caba PK 2021


Penekanan Kadisjasad Saat Pemberangkatan Testor Jasmani  Seleksi Caba PK 2021

JAKARTA, tniad.mil.id 
- Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar M, S.H.,M.Tr. (Han) menekankan beberapa hal dan inspeksi mendadak pada apel pemberangkatan para testor Caba PK TA 2021 yang dilaksanakan di depan Mako Disjasad. 


Dalam keterangan tertulis Dinas Jasmani Angkatan Darat, Rabu ,(22/9/2021), Kadisjasad mengecek langsung kesiapan setiap personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Pengecekan tersebut dilaksanakan rutin sebelum pemberangkatan setiap seleksi tingkat pusat penerimaan  prajurit TNI AD. 

Dalam pengarahannya, Kadisjasad menekankan profesionalitas personel Disjasad  dalam setiap pelaksanaan tugas.


"Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab, buktikan kita sebagai insan jasmani yang menjunjung tinggi kejujuran dan obyektivitas dalam setiap kegiatan. Hindari perbuatan yang tidak patut dilaksanakan oleh setiap prajurit, ambil dan rekap data secara profesional, objektif, transparan dan terhormat sebagai insan jasmani, " tegas  Kadisjasad.

Dalam kegiatan itu juga secara mendadak,  Kadisjasad melaksanakan pengukuran secara langsung lingkar perut setiap prajurit yang akan berangkat untuk melaksanakan werving. hasilnya ada beberapa personel yang dinilai memiliki postur belum memenuhi standar yang diinginkan. Kadisjasad langsung memerintahkan  personel tersebut untuk aktif dalam melaksanakan olah raga dalam membentuk postur tubuh yang ideal.

"Apa yang kita banggakan sebagai insan jasmani, siapa yang membanggakan insan jasmani, kenapa kita harus bangga sebagai insan jasmani. Harusnya kita yang selalu memberikan contoh yang benar kepada setiap personel jasmani yang di daerah,"  tutur Kadisjasad.

Pada kesempatan itu juga Kadisjasad melaksanakan pengecekan kepada setiap personel Bintara tentang kemampuan mereka sesuai dengan CMI Cara Memberikan Instruksi (CMI) yang benar di lapangan.

"Semua harus bisa, semua harus mampu terutama para Bintara dalam memimpin pemanasan sebelum latihan di lapangan, karena itu adalah salah satu kebanggaan kita sebagai insan jasmani, makanya yang masih kurang segera belajar tidak ada kata tidak bisa, semua bisa karena latihan,"   tutur Kadisjasad.

Diakhir sambutannya Kadisjasad menekankan ulang beberapa hal penting dalam pelaksanaan seleksi  kesegaran jasmani yang akan dilaksanakan pada kegiatan werving Secaba PK TA 2021 tersebut, diantaranya adalah tentang slogan yang selalu di sampaikan oleh Kadisjasad, " Pofesional Objektif, Transparan dan Terhormat.

" Laksanakan setiap kegiatan dengan profesional, dan laksanakan pengujian secara objektif dan sajikan data secara transparan, semua itu yang membuat kita terhormat, apa yang menjadi kendala di lapangan segera koordinasikan dan laporkan agar tidak menjadi halangan dalam pelaksanaan tugas. Segera koordinasikan dengan personel Jasdam maupun Jasmani Rindam dalam pelaksanaan tugas ini, himpun dan gelar data dengan baik, " pungkas  Kadisjasad.

Dalam kegiatan ini Sekretaris Disjasad dan para Kasub Disjasad juga hadir dan tidak luput juga dalam pengecekan pengukuran Lingkar perut. 

Pengukuran lingkar perut Personel Disjasad bertujuan untuk menjaga postur dan performa saat melaksanakan kegiatan seleksi calon prajurit TNI AD. Diharapkan dengan pelaksanaan seleksi yang baik khususnya di bidang jasmani dapat menghasilkan calon prajurit yang terbaik yang memiliki fisik yang prima sehingga dalam mengikuti pendidikan nantinya tidak mengalami kendala. 

Dengan demikian semua calon prajurit Bintara mampu dalam mengikuti kegiatan belajar dan berlatih di lembaga pendidikan, apalagi setelah dinyatakan lulus dari pendidikan nantinya akan menjadi komandan setingkat regu di satuan-satuan TNI AD. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA