Pengurus Taekwondo Kalimantan Tengah Resmi Di Lantik


Pengurus Taekwondo Kalimantan Tengah Resmi Di Lantik

Jakarta - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) resmi melantik jajaran Pengurus ProVinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Kalimantan Tengah periode 2021-2025 yang dikukuhkan secara tatap muka, di Palangka Raya dan melalui sarana virtual yang disaksikan langsung oleh jajaran  Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Sabtu (4/9).
 
Pelantikan tersebut merupakan pengukuhan secara resmi, setelah sebelumnya sesuai dengan mekanisme organisasi, Pengprov TI Kalimantan Tengah telah menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada tanggal 1 April 2021 lalu.

Dimana dalam Musprov tersebut, H. Heriansyah terpilih kembali menjadi Ketua Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2021 - 2025, melanjutkan kembali kepemimpinan periode sebelumnya (2017 – 2021).

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diamanahkannya kembali saudara H. Heriansyah sebagai Ketua Pengprov TI Kalteng periode 2021-2025.

Ketua Umum PBTI meminta setelah resmi dilantik, ketua Pengprov TI Kalteng dan jajaran pengurus baru agar dapat segera melaksanakan tugas-tugas organisatorisnya secara efektif. Apalagi terkait dengan perhelatan PON Papua yang sudah didepan mata.

Selain persiapan PON dan berbagai agenda program kerja lainnya, Ketua Umum PBTI juga meminta kepada Pengprov TI Kalteng untuk mengupayakan agar taekwondo bisa masuk dalam Pemusatan Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Kalteng.

“Cabor Taekwondo harus dipikirkan masuk menjadi bagian dari Program PPLP Propinsi. Target ini harus dipikirkan masuk dalam kepengurusan baru. Ini penting saya sampaikan karena cabor taekwondo di Kalteng termasuk cabor unggulan, dan salah satu  cabor yang tertib organisasi dan menjadi contoh cabor-cabor lainnya. Jadi wajar Kalteng harus punya target bahwa cabor taekwondo harus ada PPLP provinsinya disini," terang Thamrin.

Selain memberikan pesan tentang fokus program kedepan, ketua Umum PBTI juga memberikan apresiasi terkait pencapaian taekwondo Kalteng.

“Saya mengapresiasi sejauh ini pencapaian kepemimpinan saudara H. Heriansyah. Bukan saja dalam hal mengembangkan atmosfir taekwondo di kalteng, tapi juga menyangkut soal kualitas atlet, pelatih dan wasit taekwondo di Kalimantan Tengah. Ada grafik positif yang terlihat berkaitan dengan prestasi atlet, jumlah wasit dan kompetensi pelatih di Kalimantan Tengah," ujar Thamrin.

Selain itu, Ketua Umum PBTI juga mengapresiasi aktifnya berbagai kegiatan taekwondo yang dikelola oleh pengprov TI. Terbukti berdasarkan laporan KONI Kalimantan Tengah, ternyata dari 48 Pengprov cabor di Kalimantan Tengah, 14 KONI Kabupaten/Kota, Cabor taekwondo adalah termasuk salah satu cabor yang paling aktif menggelar berbagai kegiatan yang sangat berdampak positif bagi perkembangan olahraga di Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Ketua Umum PBTI, H.M. Thamrin Marzuki  meminta kepengurusan yang dinakhodai H. Heriansyah dkk dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi yang lebih aktif dan produktif kepada stakeholders terkait, dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng khususnya Dispora dan induk cabang olahraga KONI Kalteng. Ketua Umum meminta program kerja yang dibuat nantinya harus sejalan dan sesuai dengan kalender kegiatan, sehingga program kerja pengprov Ti kalteng yang telah disusun bisa menjadi bagian integral dengan program-program olahraga yang di tata kelola oleh pemerintah daerah dan KONI daerah.

Selain itu, Ketua Umum PBTI juga mengingatkan bahwa, dalam masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kalteng, dirinya berharap pengurus memiliki ide-ide kreatif agar kaderisasi atlet juga latihan terus tetap  berjalan dengan tetap menjalankan protokol  kesehatan (Prokes) ketat.

Kegiatan pelantikan yang dipusatkan di gedung Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan Provinsi Kalteng ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng, Falery Tuwan mewakili Gubernur H. Sugianto Sabran dan Sekretaris Umum KONI Kalteng, H. Elbadi Fardian serta perwakilan KONI Kabupaten Katingan. (Red).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA