Percepat Penanganan Warga Sakit, Babinsa Koramil 07/Kemayoran Lakukan Kordinasi dengan Puskesmas Kecamatan


Percepat Penanganan Warga Sakit,  Babinsa Koramil 07/Kemayoran Lakukan Kordinasi dengan Puskesmas Kecamatan


Jakarta (3/9) Babinsa 07/ Kemayoran Koptu Darsono bantu proses pengobatan warga yang sedang menderita sakit dan belum tertangani secara layak dirumah sakit. Hal tersebut dilakukan setelah mengetahui adanya laporan warga binaan yang masih terbaring lemah dan hanya mengandalkan perawatan seadanya dirumah. 

Mempercepat proses pengobatan, babinsa Koramil 07/Kemayoran melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas Kecamatan Kemayoran guna mempercepat proses surat rujukan.

Koordinasi tersebut dilakukan atas instruksi Danramil 07/ Kemayoran kepada babinsa, agar warga cepat mendapat penanganan intensif. 

"Informasinya yang bersangkutan mau dirujuk ke RS, makanya pak Darsono saya perintahkan untuk lakukan koordinasi dengan Puskesmas Cempaka Baru". 

Menurut keterangan yang diperoleh dari orang tua  bersangkutan, (ZM) yang masih berusia remaja telah sakit sekitar 2 minggu dan sudah menjalani  pengobatan di puskesmas dan dari si penderita siap di rujuk di rumah sakit untuk penangan lebih efektif. 

Sebelumnya sekitar pukul 08.00 wib babinsa 07/ Kemayoran menerima laporan bahwa warga binaannya yang berdomisili Kampung Bugis, RT.005 RW.003 Kel. Cempaka baru Kec. Kemayoran Jakarta Pusat. menderita serius dan hanya mendapatkan perawatan alakadarnya.  

Dengan adanya laporan tersebut, Danramil mengutus Babinsanya untuk langsung memantau keadaan warga dirumahnya. 

Seperti laporan yang diterima, saat Babinsa  menyambangi rumah warga, didapat warga penderita paru tersebut terbaring lemah di kasur busa sederhana. Kondisi badan warga terlihat kurus memprihatinkan.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA