Peringati HUT ke-74, Yonif Raider 509 Kostrad Ziarah Tabur Bunga dan Berbagi Sembako



Peringati HUT ke-74, Yonif Raider 509 Kostrad Ziarah Tabur Bunga dan Berbagi Sembako 

Jakarta.   Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad,  Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. bersama jajaran dan anggota Persit berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dilanjutkan berbagi paket Sembako ke warga setempat, Jember. Kamis (16/9/2021).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan Upacara penghormatan kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh Komandan Batalyon serta tabur bunga.

Prosesi tabur bunga yang dipimpin oleh Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. diawali di makam Letkol dr Soebandi, selanjutnya mantan Danyonif Raider Kostrad 509/BY yang pertama, Brigjen TNI Jaffioedin serta ke makam mantan anggota Raider Kostrad 509/BY yang gugur di Aceh yakni Kopral Supraun dan ke makam pahlawan revolusi dan sejumlah makam pahlawan nasional.

Danyonif Raider 509 Kostrad didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 cabang XXII Divif 2 PG Kostrad Ibu Ratih Syafrinaldi menundukkan kepala dan memanjatkan doa untuk sosok yang telah berjasa bagi bangsa dan negara dan di ikuti oleh jajaran Yonif Raider 509/BY Kostrad yang berada di tiga tempat Taman Makam Pahlawan yaitu TMP Patrang, TMP Ambulu dan Pagar Gunung.

Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. menyampaikan, bahwa Ziarah ke TMP ini sebagai wujud untuk mengenang jasa para pahlawan sehingga bisa memetik jiwa juang para  pahlawan yang telah gugur untuk bangsa dan negara.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Yonif Raider 509 Kostrad, personel 509 setelah melaksanakan ziarah dan tabur bunga juga membagikan sembako kepada masyarakat sekitar areal Pagar Gunung yang merupakan cikal bakal lahirnya Yonif Raider 509/BY Kostrad,” ungkap Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA