Peringati HUT TNI AL Ke-76, Lanal Babel Vaksinasi 328 Masyarakat Maritim dan Bhaksos di Desa Pesisir


Peringati HUT TNI AL Ke-76, Lanal Babel Vaksinasi 328 Masyarakat Maritim dan Bhaksos di Desa Pesisir


Babel,- Posal Muntok jajaran Lanal Bangka Belitung bersama Pemda Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama dan kedua serta dilanjutkan baksos kepada masyarakat maritim di Desa Pesisir Pusuk Kecamatan Kelapa dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Desa Pusuk, Kec. Kelapa, Kab. Bangka Barat, Jum'at (10/9/2021).


Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Palaksa mengatakan bahwa pada hari ini TNI AL memperingati HUT ke-76 tahun 2021, Lanal Babel bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Bangka Barat  melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim dan baksos dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 agar setiap Pangkalan melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di wilayah kerjanya. Hal ini dilaksanakan menindaklanjuti  perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.


Sedangkan Danposal Muntok yang selaku Subsatgasus Mobilisasi Vaksinasi Kabupaten Bangka Barat mengatakan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76, TNI AL Lanal Babel menurunkan 1 tim tenaga kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Bangka Barat, Kegiatan serbuan Vaksinasi ini sesuai intruksi Bupati Kabupaten Bangka Barat H. Sukirman, S.E., yang juga hadir dalam kegiatan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat khususnya TNI AL Lanal Babel yang pada hari ini berulang tahun ke-76.

Lanal Babel bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin Sinovac dan 100 paket sembako dengan sasaran 50 orang lansia dan 50 orang nelayan kurang mampu yang terdampak covid 19.

Sebanyak 25 orang tenaga kesehatan dikerahkan dalam kegiatan antara lain 2 orang dokter Letda Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Babel, dr. Silvia Purwanti dari Puskesmas Kelapa, dibantu 3 tenaga vaksinator dan 20 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Kelapa dengan jumlah tervaksin 328 dan ditunda 20 orang karena tidak memenuhi syarat kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Bangka Barat, Palaksa Lanal Babel, Paspotmar, Ka Akun, Kasatbek, Danposal Muntok, Kapolsek Muntok, Babinkamtibmas, Kepaka DKP Kabupaten Bangka Barat, Kepala KPLP Muntok, Kepala Balai Kesehatan Lanal Babel, Kepala Puskesmas Kelapa, Kepala Desa Pusuk dan Masyarakat Pesisir Desa Pusuk.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA