Personil PNS Dan Anggota Kodim 0507/Bekasi Ikuti Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Secara Virtual


Personil PNS Dan Anggota Kodim 0507/Bekasi Ikuti Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Secara Virtual

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Bertempat di Mushola Kodim 0507/Bekasi Jalan Rawa Tembaga, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (15/08/2021) personil Anggota dan PNS Kodim 0507/Bekasi mengikuti Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Tahun 2021 Secara Virtual yang diselengarakan oleh Kodam Jaya/Jayakarta.

Dalam pelaksanaannya Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Tahun 2021 kali ini menggusung Tema : "Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, Sebagai Momentum Meningkatkan Nilai - Nilai Spiritual Personil TNI - AD Menuju Insan Beriman dan Bertakwa di Tengah Pandemi Covid - 19".

Mengawali kegiatan tersebut di buka dengan pembacaan Qalam Ilahi yang dibacakan oleh Qori Serka (Purn) H. Yuska dan Saritilawah Serma (K) Evid Setiawati.

Dikutip dalam rilis Pendam Jaya (Rabu,15/8)  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menyampaikan sambutannya dengan mengatakan, "Agama itu untuk memperbaiki akhlak manusia yang sempurna menuju perilaku yang baik dan makna berhijrah bagi Prajurit dan PNS hendaknya menyesuaikan dengan kondisi saat ini", ungkap Pangdam Jaya.

Lebih jauh Pangdam memaparkan bahwa disamping kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kita juga harus bisa menghindari perbuatan yang tercela, baik yang dapat merugikan diri kita, keluarga, satuan maupun masyarakat di sekitarnya.

Usai penyampaian sambutan oleh Pangdam jaya kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Bpk Ustad Almukarom Letkol Inf Drs. Abdul Qohar. M.Si., beliau adalah Waka Bintaldam Jaya.

Dalam ceramahnya Ustad Almukarom Letkol Inf Drs. Abdul Qohar. M.Si., menyampaikan bahwa banyak hikmah yang di contohkan oleh Rosulullah SAW, kita berhijrah meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT, selanjutnya melakukan perbuatan yang lebih baik, seperti halnya yang biasanya tidak ke Masjid jadi ke Masjid, selain beribadah juga memohon ampun dan berdoa kepada Allah SWT, ungkapnya.

Pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Secara Virtual oleh personil Anggota dan PNS Kodim 0507/Bekasi kali ini dihadiri juga oleh Pasilog Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sanusi Desky Firdaus mewakili Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., yang turut di dampingi oleh Bintara Pok Tuud Kodim 0507/Bekasi Pelda Ngasiman, Bajahril Kodim 0507/Bekasi Serma Riyadi dan perwakilan Anggota serta PNS Kodim 0507/Bekasi Sebanyak 10 Orang. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA