PONDOK PESANTREN MODERN SAHID BOGOR BANGGA MENDAPATKAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL


PONDOK PESANTREN MODERN SAHID BOGOR BANGGA MENDAPATKAN 
SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL

Jakarta, 25 September 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma.  Percepatan vaksinasi dengan target pelajar dan santri ponpes terus dilakukan oleh TNI AL. Salah satunya seperti di Pondok Pesantren Sahid sebanyak 1500 santri mendapatkan vaksinasi Sinovak dan pfizer yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerjasama dengan pemda Kabupaten Bogor Kecamatan Pamijahan, Kamis (23/9/2021).

Ketua umum Yayasan Wakaf Khusnul Khatimah Hariyadi B. Sukamdani  menyebut para santri Ponpes Sahid datang dari berbagai kota yang menimba ilmu di Ponpes ini sehingga sangat perlu segera divaksin. 
Kolinlamil menyediakan 1500 dosis vaksin untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. 

"Vaksinasi merupakan kekuatan untuk menghadapi pandemi. Dan santri pun harus divaksin untuk mencapai herd imunity. Dan inipun sesuai dengan program pemerintah untuk pembelajaran tatap muka," terangnya. 

Bagi pelajar santri di Ponpes Sahid, mereka mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi. Harapanya setelah divaksin kegiatan di pesantren bisa berjalan normal. Salah satunya Ibnu (14) yang mengaku setelah vaksin berharap bisa lebih baik ke depannya. 


"Ya sangat senang ikut vaksinasi. Menurut saya, rasanya juga tidak sakit kok, yang terpenting kita bisa sehat dan bisa segera mengikuti pelajaran tatap muka kembali," katanya. 

Sementara Pihak Ponpes Sahid menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Kolinlamil TNI AL terhadap para santri dan pelajar. 

"Sudah satu setengah tahun kita belajar daring, ke depan kita harus bisa beradaptasi dengan prokes agar pendidikan di Ponpes bisa kembali normal, vaksinasi menjadi cara kita menjaga sesama di kalangan santri dan kyai," terang Hariyadi B. Sukamdani. 

Ketua Umum Yayasan Wakaf Khusnul Khatimah menyatakan bahwa untuk vaksinasi di Ponpes Sahid Bogor, jumlah petugas yang disiapkan sebanyak 30 personel Dinas Kesehatan Kolinlamil. 

Para santri mendapatkan vaksin sinovac dan pfizer kita sangat mengapresiasi pihak Ponpes maupun para santri yang antusias mengikuti serbuan vaksin maritim TNI AL ini. 

"Alhamdulillah, vaksinasi bisa berjalan lancar, kita menggunakan vaksin sinovac dan pfizer. pihak Pesantren Modern Sahid sangat mendukung program vaksinasi ini agar para pelajar terhindar dari Covid 19," ujarnya.(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA