Prajurit Yonmandala Yudha Kostrad Bantu Proses Evakuasi Masyarakat Yang Terdampak Banjir




Prajurit Yonmandala Yudha Kostrad Bantu Proses Evakuasi Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Jakarta.   Batalyon Mandala Yudha Kostrad mengerahkan 60 orang prajurit terbaiknya untuk membantu proses evakuasi masyarakat yang terdampak banjir di kawasan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak. Selasa (14/09/2021).

Banjir yang terjadi di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten disebabkan hujan  yang mengguyur wilayah tersebut sejak Senin (13/9/2021) malam. Banjir juga terjadi di sejumlah kecamatan sekitar Rangkasbitung.

Misi kemanuasiaan ini sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat disana, karena prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad dibutuhkan  untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak korban banjir serta membantu masyarakat yang membutuhkan medis. 

Proses evakuasi juga melibatkan dari pihak POLRI dan warga setempat yang turun langsung ke lokasi menggunakan perahu karet.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan kepada masyarakat yang di sekitar kita. Batalyon Mandala Yudha Kostrad juga mendirikan Posko Dapur umum dan Posko kesehatan Guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan makanan dan obat obatan,” ujar Pasiter Yon Mandala Yudha Lettu Czi Aji Wirawan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA