Presiden Jokowi Buka Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Timur hadir di Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender Jaktim


Presiden Jokowi Buka Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Timur hadir di Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender Jaktim


Program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia terus digulirkan, dan pada Selasa 7 September 2021 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Zoom meeting membuka secara resmi program "Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia".


Dalam dialog online dengan beberapa Kapolda dan Pimpinan Pondok pesantren  serta Tempat Ibadah, Presiden Jokowi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Kapolda, Pangdam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren serta pimpinan rumah ibadah yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Nasional secara serentak hari ini. Dan diharapkan target 1 juta vaksin setiap hari untuk seluruh Indonesia bisa terwujud.


Presiden Jokowi juga menginstruksikan kepada seluruh penyelenggara vaksinasi agar semua vaksin yang ada segera diberikan kepada masyarakat. Kalau hari ini vaksin dari Kepolisian RI, maka selanjutnya akan segera meminta Menteri Kesehatan untuk mendukung program Vaksinasi Merdeka, sehingga diharapkan seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksinasi dan bangsa ini segera keluar dari pandemi virus corona, harapnya.


Dan jajaran Polda Metro Jaya yang hadir di Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender, serta dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Berhar didampingi Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan berkesempatan menyerahkan bantuan sembako pada warga masyarakat peserta vaksinasi juga pimpinan Pondok Pesantren Az Ziyadah Klender.


Disela Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menegaskan, bahwa Vaksinasi Merdeka yang digelar hari Senin dan selasa 6 - 7 September 2021 ini berjumlah 1000 vaksin, dimana 500 vaksin diberikan kepada para santri dan guru, serta 500 vaksin untuk warga masyarakat Duren Sawit, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kepolisian RI dan Staf Khusus Presiden dengan Pondok Pesantren dan dan Rumah Ibadah, dan vaksin yang kita berikan menggunakan vaksin Sinovac, paparnya.


H Muhajir, Pimpinan Pondok Pesantren Az Ziyadah, Tanah 80 Klender, Duren Sawit, Jaktim juga mengaku berterima kasih atas bantuan vaksinasi bagi Santri dan warga masyarakat di Duren Sawit ini, dimana 400 Santri serta 100 pengelola Ponpes dan Guru bisa mengikuti vaksinasi.




Pesantren As Ziyadah juga memberikan waktu dan tempat kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masal di sini, sehingga diharapkan program vaksinasi khususnya pelajar dan Santri bisa cepat tervaksinasi, sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai, harapnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA