PW Himmah DKI Jakarta Apresiasi Kinerja Kombes Pol Sambodo


PW Himmah DKI Jakarta Apresiasi Kinerja Kombes Pol Sambodo


Jakarta, - Seperti berita yang beredar beberapa hari yang lalu, publik di kejutkan dengan sikap seorang perwira menengah polisi yang dengan sabarnya bisa menahan emosi agar dapat berdialog  menghadapi protes dari massa FPI, terlihat Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo berjiwa humanis dan penuh kesabaran dan terlihat mampu menahan diri pada saat melaksanakan tugas melakukan pembubaran  massa FPI agar tidak terjadi berkerumun sebagai bentuk upaya pencegahan penularan virus Covid-19.


Pada saat jajaran Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di sidang banding HRS dalam perkara Swab tes yang digelar di  Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, kemaren, sikap penuh kesabaran dari seorang perwira polisi di tunjukan oleh Kombes Pol Sambodo, sikap seperti inilah yang patut di contoh dan di teladani oleh anggota polri yang lainnya, agar ketika menghadapi demonstrasi tidak mudah tersulut emosi dan dapat menahan diri. Peristiwa ini di picu oleh serangkaian kejadian 
Setelah hakim memutuskan untuk menolak banding HRS, pendukung HRS tidak menerima suasana distu mulai memicu terjadinya kericuhan di mana massa membawa batu dan melempari petugas keamanan di sana. 


Para pendukung HRS berhadapan dengan Kombes Pol Sambodo dengan melakukan menunjuk-nunjuk ke arah muka Kombes Pol Sambodo dengan bernada tinggi, namun alangkah sabarnya Kombes Pol Sambodo terlihat  mendengarkan semua pernyataan pria tersebut dengan tenang dan tidak terpancing dengan suasana yang tercipta. 

"Kami dari Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW Himmah) DKI Jakarta mengapresiasi atas kesabaran dan sikap humanis dari Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam menjalankan tugas dengan penuh kesabaran, dan mampu untuk menahan diri, sehingga visi Kapolri agar polisi bersikap humanis telah di implementasikan oleh Kombes Pol Sambodo. Kami menilai  beliau menjalankan tugas dengan baik," tutur Ketua Umum PW Himmah DKI Jakarta Dedi Siregar kepada para wartawan di Jakarta, Senin (6/9/2021). 

Sebenarnya apa yang menjadi program Kapolri agar Polri yang presisi sudah dapat terlihat di beberapa personelnya salah satunya Kombes Pol Sambodo. Program Polri presisi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini adalah merupakan prestasi Polri yang presisi yang cukup luar biasa pendekatan kepada masyarakat pelayanan terlihat terintegrasi, modern, mudah, dan cepat seperti yang yang disampaikan oleh Kapolri pada saat fit and proper test kemarin.

Oleh karena itu menurut Dedi Siregar, organisasinya PW Himmah DKI Jakarta wajar memberikan apresiasi atas kemampuan Kombes Pol Sambodo dalam menghadapi massa yang sedang marah sehingga tidak terjadinya bentrok antara aparat dengan polisi.

"Kami juga menilai kepemimpinan Kombes pol Sambodo di jajaran Lantas sangat baik dalam memberikan contoh keteladanan dan ini mestinya dapat di contoh oleh anggota Polri lainnya," pungkas Dedi Siregar.(Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA