SALAH SATU PELAJAR MADRASAH AL HUSNA WAZIYADAH MENGAKU SEMPAT GEMETAR SAAT AKAN DIVAKSIN MARITIM TNI AL


SALAH SATU PELAJAR MADRASAH AL HUSNA WAZIYADAH
MENGAKU SEMPAT GEMETAR SAAT AKAN DIVAKSIN MARITIM TNI AL

Jakarta, 9 September 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Ratusan pelajar Yayasan Perguruan Islam Al Husna Waziyadah disuntik vaksin Sinovac, Kamis (9/9). Vaksinasi ini merupakan program serbuan vaksin maritim TNI AL yang menyasar pelajar sekolah – sekolah dan yayasan pendidikan dalam rangka rangkaian HUT ke 76 TNI Angkatan Laut.

"Sangat senang bisa divaksin," ujar salah seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah Al Husna Waziyadah, Muhammad Fahri Munawar Fadli.

Sebelumnya dia sempat gemetar sebelum disuntik. Tapi setelahnya, dia merasa lega.
Dia tidak merasakan dampak apa pun setelah vaksin Sinovac itu disuntikkan ke tubuhnya.

"Harapan semoga corona segera hilang. Bisa belajar di sekolah seperti biasa," katanya.
Vaksinasi ini digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL. 

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan mewakili Panglima Kolinlamil mengatakan, pihaknya menargetkan 500 dosis vaksin untuk para pelajar di YPI Al Husna Waziyadah. Dan juga terbuka untuk masyarakat lain di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi ini. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI AL ke-76.

Vaksinasi yang menyasar para pelajar sekolah Madrasah yang juga santri ini bakal terus berlanjut ke yayasan pendidikan lain. Apabila ada pihak sekolah lain yang membutuhkan, pihaknya siap untuk menjalankannya.


"Serbuan vaksinasi maritim TNI AL bisa terus berlanjut ke yayasan-yayasan pendidikan yang lain," kata Kepala Staf Kolinlamil.

Sementara itu Ketua Yayasan Perguruan Islam Al Husna Waziyadah, KH Muhammad Syamun mengapresiasi langkah TNI AL dalam memperhatikan yayasan pendidikan sepertinya saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Sebab, pendidikan di madrasahnya tidak bisa kalau tanpa tatap muka.

"Tatap muka hal yang tidak bisa dihindarkan," katanya.
Adanya program vaksinasi, sekitar 500 pelajar yang di Yayasan Pendidikan Islam  tersebut seluruhnya telah divaksin.

Berhubung dosis yang tersedia 500, maka masih ada sisa. Kata Saaduddin, vaksin diperuntukkan bagi warga sekitar Madrasah dan sejumlah pelajar dari sekolah lain.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi kekebalan komunal di antara para pelajar dilingkungannya sudah terbentuk. Sehingga pembelajaran di Madrasah bisa berjalan normal seperti semula. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA