Sambut HUT Ke-76 TNI AL Adakan Bakti Sosial


Sambut HUT Ke-76 TNI AL Adakan Bakti Sosial

Manado, 7 September 2021, -- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Angkatan Laut, bertempat di Pantai Batu Putih, Bitung. Rabu (7/9)

Dalam kegiatan tersebut Lantamal VIII membagikan Paket sembako kepada Lansia, anak yatim-piatu dan masyarakat nelayan yang terdampak PPKM. Selain itu juga digelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dan melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Bakti Sosial yang diselenggarakan kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-76 TNI AL. Selain itu Danlantamal VIII mengatakan akan dilaksanakan pembersihan sungai dan pantai, ziarah ke TMP serta penanaman pohon mangrove.

"Paket sembako yang kita berikan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Batu Putih, tutur Danlantamal VIII.

Berkaitan dengan kegiatan vaksinasi, Danlantamal VIII menghimbau kepada masyarakat kelurahan Batu Putih yang umumnya bekerja sebagai nelayan untuk tidak takut divaksin.

"Jangan percaya hoax atau berita yang tidak benar tentang vaksinasi, dan yang sudah divaksin tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pungkas Danlantamal VIII.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VIII mengajak masyarakat khususnya warga Batu Putih untuk mendatangi posko vaksinasi yang tergelar dipinggir pantai Batu Putih tersebut.

"Terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah hadir dan turut serta pada kegiatan ini, dan tetap jaga kesehatan masing-masing," pungkas Danlantamal VIII.

Lurah Batu Putih Atas, Ibu Selmi Katiandagho saat memberikan sambutan mengungkapkan simpatinya kepada TNI AL khususnya Lantamal VIII atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut. Ia juga berharap TNI AL dapat terus berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,  khususnya warga maritim di pesisir

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII didampingi Ketua Korcab VIII DJA II secara simbolis memberikan bingkisan berupa paket Sembako kepada Lansia dan anak yatim-piatu serta masyarakat yang terdampak PPKM.

Bakti sosial TNI AL kali ini bekerjasama dengan  PT. Meares Soputan Mining (MSM) - PT Tambang Tondano Nusajaya (PTT) dan PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) yang turut peduli dengan masyarakat terlebih pada situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai. 

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII bersama Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung menurunkan 3 dokter umum, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan, dengan 500 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Biofarma.

Turut hadir Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Kadiskes Lantamal VIII, Karumkital dr Wahyu Slamet Bitung, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, Camat Ranowulu Lurah Batu Putih Atas beserta perangkat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA