Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Dabo Singkep Adakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kampung Bahari Nusantara


Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Dabo Singkep Adakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kampung Bahari Nusantara

Dabo Singkep,- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) kepada masyarakat maritim di Kampung Bahari Nusantara, Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (7/9/2021).

Bakti Kesehatan yang dilaksanakan berupa pengobatan luar secara gratis dan ditujukan kepada warga masyarakat 2 desa binaan Lanal Dabo Singkep yaitu Desa Kebun Nyiur dan Desa Batu Berdaun. Selain mendapatkan pengobatan secara gratis, warga masyarakat juga menerima bantuan berupa bingkisan sembako. 

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr. Opsla., didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Lingga saat meninjau langsung pelaksanaan Baksos dan Bakkes mengatakan bahwa "Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang kita laksanakan hari ini adalah untuk menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 September, dan sasaranya adalah kepada 100 warga masyarakat desa binaan Lanal Dabo Singkep". 

"Selain Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, Lanal Dabo Singkep bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga juga melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Singkep, dengan tujuan agar terbentuk kekebalan kelompok dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia sesuai anjuran pemerintah dan instruksi Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,” pungkasnya.

Pelaksanaan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak. 

(Dispen Koarmada I)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA