Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lantamal XII Laksanakan Serbuan Vaksin Kepada Pelajar


Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lantamal XII Laksanakan Serbuan Vaksin Kepada Pelajar

Pontianak,- Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Lantamal XII menggelar Serbuan Vaksinasi dengan sasaran pelajar yang dilaksanakan di SMAN 2  Pontianak, Jalan RE. Marthadinata Kota Pontianak, Selasa (7/9/2021). 

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman hadir ditengah-tengah peserta vaksin untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberikan dukungan pada anak usia sekolah tersebut pada rangkaian kegiatan Peringatan ke-76 Hari Ulang Tahun TNI AL dengan tema "Dengan Semangat Jalesveva  Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Komandan Lantamal XII menjelaskan bahwa dukungan serbuan vaksinasi usia sekolah ini merupakan komitmen TNI Angkatan Laut mendukung program pemerintah dalam penanganan dimasa pandemi Covid-19. Kegiatan juga sekaligus untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid- 19 dalam menghadapi pembelajaran tatap muka di Kota Pontianak.

"Serbuan vaksinasi usia sekolah ini kita laksanakan bagi siswa siswi SMAN 2 dan SMAN 11 Pontianak yang pelaksanaannya dipusatkan di SMAN 2 Pontianak, dengan harapan semua siswa yang nantinya melakukan pembelajaran tatap muka sudah tervaksin, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran covid-19 ini tidak berkembang," ujar Danlantamal XII. 


Pada kegiatan vaksinasi kali ini, Lantamal XII menurunkan 3 Tim Vaksinator bersinergi dengan 1 Tim Vaksinator dari Puskesmas Perum Satu dan 1 Tim Vaksinator dari Puskesmas Perum Dua, dengan target 600 orang menggunakan Vaksin Sinovac.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa secara tegak lurus TNI AL jajaran Koarmada I melaksanakan program vaksinasi Covid-19, merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

(Dispen Koarmada I)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA