Sambut HUT TNI AL ke 76 Lanal Babel vaksin Goes To School


Sambut HUT TNI AL ke 76 Lanal Babel vaksin Goes To School 

Dispen Lantamal3,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung bekerja sama dengan Dinkes Kab.Bangka dan Puskesmas Belinyu melaksanakan serbuan vaksin Goes To School Lanal Bangka Belitung dalam rangka HUT TNI AL ke - 76 di SMP Negeri 1 Belinyu Kab.Bangka, Rabu( 08/092021).

Dalam kegiatan tersebut Lanal Babel bekerja sama dengan Dinkes Kab Bangka melalui Puskesmas Belinyu serta dengan Kecamatan Belinyu berhasil memvaksin dosis pertama sebanyak 430 orang siswa dan siswi SMP Negeri 1 Belinyu menggunakan vaksin Sinovac. 

Sebanyak 12 orang tenaga kesehatan dikerahkan dalam kegiatan antara lain 2 orang dokter Letda Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Bangka Belitung dan dr. Sofyan Iskandar Puskesmas Belinyu dibantu 3 tenaga vaksinator dan 8 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel, Puskesmas Belinyu dan Kecamatan.

Serbuan vaksin kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke 76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021. Kegiatan serbuan vaksin terus dilaksanakan sesuai  arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono,S.E.,M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P mengatakan,” Kali ini kita mulai mengarahkan sasaran kepada anak-anak sekolah, harapan nya adalah dengan terbentuknya Herd Immunity di lingkungan  sekolah, maka proses belajar tatap muka akan segera dapat kita mulai. Dan ternyata anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksin ini. Beberapa anak mengaku sudah sangat rindu untuk segera memulai kegiatan belajar tatap muka, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA