SATGAS COVID-19 TNI AL TERUS KEJAR TARGET VAKSINASI MASYARAKAT PESISIR TANJUNG PRIOK HINGGA TUNTAS


SATGAS COVID-19 TNI AL TERUS KEJAR TARGET VAKSINASI MASYARAKAT PESISIR TANJUNG PRIOK HINGGA TUNTAS

Dispen Lantamal3,-  Satuan Tugas Covid-19 TNI Angkatan Laut yang diprakarsai Lantamal III Jakarta bekerjasama dengan Instansi kesehatan terkait terus gencarkan vaksinasi kepada masyarakat maritime wilayah pesisir Tanjung Priok, Kamis(16/09/2021) dengan lokasi gerai  di Pelabuhan Nusantara Tanjung Priok Jakarta Utara.

Gerai vaksin ini akan terus dilaksanakan hingga target vaksinasi nasional terpenuhi dengan baik khususnya bagi masyarakat maritime dan keluarga besar TNI AL sesuai program pemerintah yang dicanangkan kepada TNI/POLRI oleh Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan yang dipelopori TNI Angkatan Laut di Tj. Priok yang  dibuka setiap hari selama pandemi covid-19 ini sangat efektif dan efesien dalam percepatan pemberian vaksin covid-19. Sehingga terjadi penurunan grafik  angka pesakitan akibat covid-19. Selain itu, Gerai vaksin siaga ini sangat bermanfaat dalam membentuk herd immunity di lingkungan masyarakat karena vaksin yang diberikan adalah vaksin yang berkualitas dan tentunya aman.

Lantamal III Jakarta sebagai salah satu unsur pelaksana dilapangan terus mengupayakan kemudahan  pelayanan-pelayanan vaksin gratis, aman dan halal diberbagai wilayah kerjanya dengan melaksanakan gerai vaksin siaga dibeberapa wilayah yang salah satunya adalah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemenuhan pelayanan vaksinasi hari ini dengan target 347  orang tervaksin 340 dosis ke-2 dengan vaksin Astrazaneca dan tunda 7 orang.

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P mengatakan, " TNI AL Lantamal III dan Jajarannya  dalam usaha mensukseskan program pemerintah yang dicanangkan dan diinstruksikan kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta  dalam hal penyebaran dan pemerataan vaksinasi covid kepada masyarakat yang berada dipelosok tanah air, Lantamal III akan terus menggencarkan vaksinasi nasional hingga tuntas sesuai target,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA