SATLINLAMIL 2 SURABAYA DUKUNG SERBUAN VAKSIN ALUMNI AKABRI 98 SASAR MASYARAKAT SIDOARJO


SATLINLAMIL 2 SURABAYA DUKUNG SERBUAN VAKSIN ALUMNI AKABRI 98 SASAR MASYARAKAT SIDOARJO

Jakarta, 22 September 2021------- Satya Wira Jala Dharma. Sinergitas TNI-POLRI dengan diinisiasi Alumni AKABRI 98 melaksanakan serbuan vaksin di Desa Tambak Sawah,  Waru, Sidoarjo, Selasa (21/9). Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad  Nizarudin yang alumni Akabri 1998 turut mendukung dalam serbuan vaksin bersama jajaran kesehatan Balai Pengobatan Satlinlamil 2 Surabaya.

3000 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat desa tersebut dengan sasaran karyawan PT Siantar Top dan masyarakat tambak sawah.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini tidak hanya dengan penyelenggaraan vaksinasi namun juga dilakukan bakti sosial.

"Ditambah juga bakti sosial, dengan membagi kebahagiaan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, termasuk kehilangan pekerjaan dan lainnya. Intinya Satlinlamil 2 Surabaya (Balai Pengobatan) mendukung alumni AKABRI 98 Nawahasta berbagi kebahagiaan dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menerangkan ada 3000 vaksin yang diberikan kepada masyarakat untuk mempercepat masyarakat menerima vaksin. Target vaksinasi ini untuk menyukseskan program vaksinasi massal, sehingga Indonesia pada umumnya dapat terlepas dari pandemi.

"Vaksinasi ini untuk kekebalan bersama, dan kita bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik dan tidak lagi menjadi momok bagi kehidupan masyarakat sehari-hari," ujar Komandan Satlinlamil 2 Surabaya.

Sementara itu, Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengapresiasi pelaksanaan serbuan vaksinasi Nawahasta AKABRI 1998 untuk mempercepat kekebalan dari COVID-19.

"Tentunya kita mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa, ini adalah wujud kebersamaan, gotong royong sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah Daerah melawan COVID-19 ini harus terus dipertahankan," katanya.

Ia mengatakan tujuan pihaknya hadir secara langsung, selain untuk memberikan semangat juga ingin mengetahui proses pelaksanaan berjalan sesuai harapan.

"Kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas," tuturnya (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA