Serbu Kampus UIN, TNI AL Suntik 1.444 Mahasiswa dan Masyarakat dengan Vaksin Covid-19


Serbu Kampus UIN, TNI AL Suntik  1.444 Mahasiswa dan Masyarakat dengan Vaksin Covid-19

Dispen Lantamal3,- TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang dikomandani Kolonel Laut (P) Nuryadi menerjunkan Tim Medis Lanal Lampung untuk menyerbu Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) melaksanakan serbuan vaksinasi maritim, bertempat di Kampus UIN Raden Intan, Lampung, Rabu (22/09/2021).

Sebanyak 1.444 orang berhasil diberikan vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Biofarma Sinovac. Hingga saat ini telah tercatat sebanyak 13.686 orang tervaksin oleh Tim Medis Lanal Lampung.

Kegiatan serbuan vaksin maritim ini dilaksanakan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 1 juta orang perhari. 

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan yakni registrasi pendaftaran cek tensi screening vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut.

Komandan Lantamal III Jakarta mengatakan," Saat ini TNI AL sudah mulai menyasar Mahasiswa dan Pelajar yang sebagian mulai aktif melaksanakan pembelajaran di kampus dan sekolahnya walau masih 50% terlaksana. Hal itu disebabkan karena semakin menurunnya prosentase Covid dimasa Pandemi saat ini, " ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA