SERUNYA ANTUSIAS WARGA MUARA CIASEM ANTRE SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL




 SERUNYA ANTUSIAS WARGA MUARA CIASEM
ANTRE SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL

Jakarta, 2 September 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Ratusan warga berbondong-bondong dan saling dorong untuk mendapat vaksinasi Covid-19 di Balai desa Muara, Kabupaten Subang, Kamis (2/9). Mereka sempat saling berebut untuk mendapat nomor antrean. 

Sejumlah petugas dari Polisi Militer TNI AL (Pomal Kolinlamil) dan Polsek Blanakan pun turun tangan mengendalikan situasi. Warga diimbau tetap menjaga prokes dan diyakinkan bahwa semua akan kebagian vaksinasi. 

"Tenang, tenang, semuanya akan kebagian. Jadi tolong tertib dan jaga jarak," teriak seorang petugas. 

Tidak hanya berteriak, para petugas pun langsung mengatur warga yang mengaku khawatir tidak kebagian vaksin. Suasana berangsur terkendali dan warga berbaris antre sesuai dengan gilirannya Tidak lagi tampak desak-desakan dan kerumunan warga yang antre menunggu giliran vaksin. 

Beberapa di antara mereka mengaku senang dengan dengan pola pengaturan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AL (Kolinlamil) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang (Kecamatan Blanakan). 
Serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di desa Muara merupakan dosis kedua setelah awal bulan Agustus lalu sukses digelar. 

Antuasis warga terhadap vaksin dengan kesadaran akan pentingnya memberikan kekebalan tubuh dan ini hasil dari edukasi yang dilakukan para tenaga kesehatan untuk menyadarkan warga.

Puskesmas Ciasem sangat terbantu dengan gelaran serbuan vaksin maritim TNI AL, yang sangat memenuhi  animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin. 

Salah seorang warga, Dewi, mengaku senang dengan adanya kegiatan serbuan vaksin TNI AL ini. Sejak pagi ia sudah antre untuk mendaftar dan bersama keluarganya akhirnya bisa mendapatkan vaksin. 

"Alhamdulillah, dari pagi sudah nunggu, ya antre karena banyak warga yang memang menunggu-nunggu vaksin ini. Jadi dengan serbuan vaksin dari Kolinlamil ini kita bisa mendapatkan vaksin," ujarnya. 

Warga Muara Ciasem Subang berharap penyelenggaraan vaksinasi diwilayahnya agar diperbanyak lagi mengingat warga telah memahami pentingnya vaksin selain juga kini sebagai syarat untuk administrasi untuk pengurusan layanan publik.(Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA