SETELAH MASYARAKAT MARITIM TUNTAS TERVAKSIN, TNI AL LANTAMAL III TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA SANTRI PONDOK PESANTREN.


SETELAH MASYARAKAT MARITIM TUNTAS TERVAKSIN,
TNI AL LANTAMAL III TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA SANTRI PONDOK PESANTREN.


Dispenlant3,- Komitmen TNI Angkatan Laut dalam percepatan vaksinasi Covid 19 terus bergulir yang pada kegiatan kali ini Lantamal III Jakarta  bersama Lanal Bandung dan Lanal Cirebon menurunkan tenaga kesehatan (Nakes) terbaiknya dalam melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 di lingkungan pendidikan (sekolah) yaitu di Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah, 
Jl.Cigeduk kp.Barukai, Desa cigedug kec.cigedug kab.Garut, Jawa  Barat. Jumat (3/9/2021)

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama Komponen Bangsa lainnya, melaksanakan Program Vaksinasi Nasional seperti Yang diamanatkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada TNI dan Polri dalam mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan Covid 19 di Indonesia.

Serbuan Vaksinasi Covid 19 kali ini menyasar pada wilayah dengan minimum prosentase atau daerah yang belum terjangkau secara maksimal dalam menerima vaksin Covid 19 dan menjadikan konsentrasi utama TNI Angkatan Laut untuk merealisasikan percepatan vaksinasi yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Pesantren Ma'ruful Hidayah, Garut Jawa barat.

Dalam kesempatan serbuan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Garut ini melalui program "TNI AL Peduli dan Berbagi" turut memberikan tali asih kepada para santri di pondok pesantren berupa Sarung, Mukena serta sajadah serta sembako dan menyalurkan sembako kepada masyarakat sekitar Pondok Pesantren. Pada hari yang sama TNI Angkatan Laut juga menggelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Tasikmalaya Jawa Barat.

Diharapkan kegiatan ini bisa berdampak positif kepada seluruh lapisan masyarakat dan tentunya para santri di pondok pesantren Ma'ruful Hidayah , Garut ini, sekaligus bisa memberikan efek yang signifikan dalam membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid 19 untuk mendapatkan Herd Immunity yang berdampak langsung dalam perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Dikesempatan kali ini Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P menegaskan bahwa TNI AL Lantamal III Jakarta akan terus berkomitmen dalam percepatan Covid 19 di untuk seluruh lapisan masyarakat baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dan minimum prosentase untuk vaksinasi Covid 19, yang tentunya kegiatan vaksinasi ini bisa berdampak  positif terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam penangan pemutusan mata rantai wabah Covid 19, tegas Jenderal Bintang satu Marinir tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA