TINGKATKAN HERD IMMUNITY, KORAMIL 01/JATINEGARA AJAK WARGA VAKSIN DI SDN 03 BIDARA CINA*


TINGKATKAN HERD IMMUNITY, KORAMIL 01/JATINEGARA AJAK WARGA VAKSIN DI SDN 03 BIDARA CINA

Kodam Jaya, Jakarta timur – Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan serta pencegahan penyebaran Covid-19 Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi bersama Danden Keslap Mayor Ckm Gunawan, lurah Bidara Cina, BRI Peduli dan Tiga pilar menggelar vaksin dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang telah divaksin bertempat di SDN 03 Bidara Cina Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kamis (23/09/21).

Kodim 0505/JT melalui Koramil 01/Jatinegara yang menggelar kegiatan serbuan Vaksinasi dilokasi dekat lingkungan warga dengan tujuan untuk memudahkan warga datang ke lokasi untuk mendapatkan Vaksin.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang di Gelar oleh Koramil 01/Jatinegara bersama Kesdam Jaya dan Tiga pilar kelurahan Bidara Cina yang bekerjasama pihak sekolah SDN 03 Bidara Cina dengan target kuota 500 dosis perhari, dengan jumlah Nakes 6 orang, input data 5 orang Saka Wira Pramuka Kodim 0505/JT dan 10 orang Dasawisma.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan, Kegiatan Vaksinasi yang diperuntukkan pelajar dan warga masyarakat yang belum vaksin,  dengan jenis vaksin diberikan Frizer untuk vaksin tahap-1, Sinovak tahap 1-2 dan Astra Zeneca tahap-2.

Pelaksanaan percepatan Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Koramil 01/ Jatinegara, selain dilokasi yang sudah ditetapkan seperti Puskesmas, Kodim 0505/JT juga membuka lokasi tempat vaksin sesuai dengan kebutuhan data perkelurahan yang menurut catatan data RT/RW, Puskesmas Kelurahan diwilayah Jakarta timur.

Serbuan Vaksinasi tersebut merupakan program percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat dalam menanggulangi wabah virus Covid 19, vaksinasi yang dilakukan ke warga masyarakat tersebut bertujuan untuk membentuk kelompok kekebalan tubuh dilingkungan RT/RW dan Kelurahan, sehingga bisa menghambat penyebarannya dan dengan banyaknya warga masyarakat yang sudah di vaksin, maka terbentuk kekebalan kelompok komunal (Herd Immunity)  sehingga kedepan lingkungan terbebas dari virus Covid 19, tegas Danramil.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA