Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Baru Yonif MR 411 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak




Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Baru Yonif MR 411 Kostrad Laksanakan Latihan Menembak

Jakarta. Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel menjelang latihan Raider, prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan pra latihan Raider dengan materi menembak bagi Tamtama Remaja (Taja) bertempat di Lapangan Tembak Serda Niswoyo, Mako Yonif Mekanis Raider 411, Kostrad, Kota Salatiga. Senin (20/09).

Personel Tamtama Remaja Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad yang belum mengikuti latihan Raider, melaksanakan latihan pra latihan Raider dengan materi menembak, yang mana kemampuan tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki bagi prajurit TNI AD yang berkualifikasi raider.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan diambil alih langsung oleh koordinator materi latihan, adapun materi latihan meliputi menembak tepat 3 sikap jarak 100 meter dan menembak reaksi.
 
Terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, kegiatan latihan pra latihan Raider yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel yang akan melaksanakan latihan Raider dalam waktu dekat.

“Sebanyak 81 personel Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad melaksanakan kegiatan pra latihan Raider di satuan guna mempersiapkan diri mengikuti latihan Raider Satjar Kostrad tahun 2021,” ungkap Danyon.

Lanjutnya, latihan menembak terus kita berikan dengan personel Tamtama Remaja Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad, dengan harapan nanti pada saat mengikuti latihan Raider sudah siap dengan berbagai materi yang akan diberikan sebagai prajurit berkualifikasi Raider. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA