Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Baru Yonmandala Yudha Kostrad Laksanakan Latihan Menembak




Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Baru Yonmandala Yudha Kostrad Laksanakan Latihan Menembak

Jakarta.  Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan latihan menembak dengan materi Tembak Tempur Cepat (TTC) dan Tembak Tempur Malam (TTM), Lebak, Banten. Rabu (23/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rutinitas setiap Triwulannya karena kemampuan tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki bagi prajurit Kostrad. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan diambil alih langsung oleh koordinator materi latihan, adapun senjata yang digunakan adalah model SS2 V5 dilengkapi dengan memakai helm dan rompi anti peluru.

Sebelum pelaksanakan latihan dimulai, Danyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar agar meningkatkan kemampuan menembak tersebut.

“Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga selalu dalam kondisi siap bila suatu saat ditugaskan,” ujar Danyon Mandala Yudha Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA